SMA/SMK Blitar Raya Segera Pembelajaran Tatap Muka

Ramli

Kota Blitar, Bhirawa
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang SMA/SMK Blitar Raya segera dimulai, setelah lebih dari satu tahun menggelar Pembalajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran secara Daring.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar Raya, Ramli mengatakan, dalam waktu dekat PTM di sekolah bagi jenjang SMA/SMK Negeri maupun Swasta segera dibuka. Namun ada persyaratan khusus penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang harus disiapkan oleh setiap sekolah.
Ramli menjelaskan, berdasarkan petunjuk yang diterimanya rencananya PTM di Blitar raya akan beroperasi pekan depan atau tepatnya pada Senin (22/3) mendatang, pada tahap ini sektor pendidikan dibuka sebesar 50% dari jumlah siswa setiap lembaga.
“Untuk PTM hanya 50% saja yang diizinkan masuk kelas, dan wajib Prokes,” ujarnya.
Selain itu, dikatakan Ramli, sebelum sekolah membuka PTM diwajibkan unntuk menyiapkan segala sarana prasarana Prokes seperti tempat mencuci tangan, pemeriksaan siswa sebelum memasuki area dan mengatur tempat duduk.
“Dengan adanya wacana ini, kami berharap proses belajar mengajar dapat kembali maksimal,” jelasnya.
Ramli juga mengingatkan kepada seluruh peserta didik supaya tetap mematuhi anjuran Gugus Tugas Covid 19 saat melaksanakan PTM, yakni mengenakan masker dan menjaga jarak saat berkomunikasi siapapun. ”Dan bagi siswa yang sakit, mulai sakit ringan sebaiknya tidak masuk sekolah dengan menyampaikan izin ke sekolah bersangkutan,” imbuhnya. [htn]

Tags: