Smamda Sediakan Program Boarding School

Proses pembelajaran virtual siswa boarding, kurikulum siswa berasrama. [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Upaya memfasilitasi siswa yang menginginkan belajar lebih berkualitas dalam kondisi jauh dari rumah. SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) telah menyediakan Program Boarding School (Siswa Berasrama).
Menurut Kepala SMAMDA Sidoarjo, Wigatiningsih, Program Boarding School ini dalam rangka memfasilitasi siswa yang menginap atau berasrama, dengan ketentuan satu Rombel (Rombongan Belajar) MIPA dan satu Rombel IPS. Program ini memang banyak keunggulannya. Diantaranya, para siswa mendapatkan pembelajaran Tahfiz, penguasan bahasa arab dan bahasa inggris, serta mendapatkan bimbingan secara intensif.
Program unggulan lainnya Peminatan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, kuotanya delapan Rombel atau sebanyak 288 peserta didik. Berikutnya peminatan IPS, kuotanya empat Rombel atau sebanyak 144 peserta didik, peminatan IBB (Ilmu Bahasa dan Budaya), kuotanya satu Rombel, sebanyak 36 peserta didik. Kuota yang disediakan dalam PPDB 2020/2021 ini sebanyak 468 peserta didik.
Program PPDB 2020/2021 telah dibuka melalui jalur indent sejak 12 Oktober 2020 hingga 8 Januari 2021. Untuk gelombang pertama mulai tanggal 18 Januari hingga 16 April 2021, dan untuk gelombang kedua tanggal 17 April hingga 4 Juli 2021.
Smamda Sidoarjo juga menyediakan beasiswa bagi siswa Bidik Misi, akan mendapatkan beasiswa 100% dari biaya pendidikan untuk jurusan IBB. Beasiswa prestasi 25% – 50% biaya DPP. Juga ada beasiswa Yatim 50% biaya pendidikan dan ada juga beasiswa kurang mampu 15% – 50% biaya pendidikan. ”Untuk bisa masuk Program Boarding School itu tidak ada syarat khusus, siapapun boleh, latar belakang apa saja, tinggal treatmentnya beda,” kata Wigatiningsih. [ach]