SMAN 2 Loloskan 110 Siswanya Masuk PTN Jalur SNMPTN 2021

Kepala SMAN 2 Sidoarjo, Drs FA Nurseno MPd

Sidoarjo, Bhirawa
Prestasi siswa SMA Negeri 2 Sidoarjo dalam menempuh jenjang perguruan tinggi sangat luar biasa. Dari 176 siswa Eligible yang lolos masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui Jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2021 sebanyak 110 siswa.

Kondisi tersebut karena tim di SMAN 2 Sidoarjo ini sangat solid sekali, mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, para guru, termasuk dalam tes pendalaman materi, bimbingan konseling, wali kelas dan Tim IT, murid dan wali murid, semuanya sangat solid.

Kepala SMAN 2 Sidoarjo Drs FA Nurseno MPd menuturkan kalau kami menggunakan resep sudah berusaha mulai kelas X, yaitu dengan program Raport dan kelas kategori, sehingga bisa memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasinya. Selain solid, kami juga sering memotivasi dan memberikan support kepada para siswa, juga mengadakan sosialisasi kepada orangtua agar harapan guru, siswa dan orang tua ini berjalan searah.

“Jadi sinergi atau sinkronisasinya sudah berjalan dengan baik. Dan itu sering kita lakukan, baik secara virtual maupun Luring. Tentunya dalam kondisi sekarang ini masih tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tegas Nurseno, Kamis (25/3) kemarin.

Sementara itu, Waka Kesiswaan Dra Ririn Faridah SPd MPd juga menambahkan kalau data terakhir, berdasarkan data yang diterima melalui jalur SNMPTN 2021, belum termasuk Politeknik, Kedinasan atau yang lainnya. Dari 437 siswa kelas XII yang masuk sebagai siswa Eligible sejumlah 176 siswa atau 40 persen berdasarkan Akreditasi sekolah A.

“Dan yang diterima SNMPTN sebanyak 110 siswa atau 62,5 persen. Sebuah capaian yang luar biasa. Semoga sukses semua untuk kedepannya,” tambah Ririn Faridah. (ach)

Tags: