SMK di Blitar Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer

Trisilo Budi Prasetyo

Blitar, Bhirawa
Selama 10 hari seluruh siswa SMK Negeri dan Swasta di Blitar laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo mengatakan, selama 10 hari kedepan sejak Hari Senin (24/2) kemarin seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun Swasta di wilayahnya melaksanakan Ujian Sekolah Pendidikan Berbasis Komputer (USPBK).
“Penggunaan sistem ujian berbasis komputer ini masih pertama kali digelar di Blitar secara serentak,” kata Trisilo Budi Prasetyo.
Menurut Trisilo, untuk pelaksanaan USPBK khusus lembaga SMK ini dimulai tanggal 24 Februari dan akan berakhir tanggal 5 Maret mendatang, dan dari hasil monitoring yang dilakukan di wilayah Blitar bagian barat, USPBK masih berjalan lancar dan kondusif, dalam artian seluruh siswa – siswi mengikuti arahan serta ketentuan dari pihak sekolah.
“Kami berharap dengan adanya perubahan metode ujian ini tidak menjadi kendala para siswa dan siswi melainkan sebagai dorongan untuk lebih bersemangat dalam mencari Ilmu,” terangnya.
Trisilo juga menjelaskan, setelah menyelesaikan USPBK, siswa dan siswi SMK akan kembali melaksanakan Ujian Praktek Keahlian (UKK) dan dilanjutkan tanggal 16 sampai 19 Maret Ujian Nasional.
“Kami berharap Sekolah maupun siswa dan siswi bisa mempersiapkannya, mulai untuk UKK sampai Ujian Nasional bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya. [htn]

Tags: