SMK Krian 1 Gelar Webinar Kunjungan Industri Siap Kerja

Peserta webinar yang digelar SMK Krian 1 Sidoarjo, Senin (22/2) kemarin. [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Dalam mempersiapkan peserta didiknya saat memasuki dunia kerja yang lebih nyata, tidak hanya teori seperti di dalam kelas. SMK Krian 1 Sidoarjo bekerjasama dengan PT Amerta Indah Otsuka Kajayan Pasuruan, Senin (22/2) kemarin, menggelar kunjungan industri melalui webinar.
Peserta webinar ini para siswa kelas X dari berbagai jurusan, juga para dewan guru bersama – sama para karyawan di lingkungan perusahaan itu.
Menurut Waka Humas SMK Krian 1 Sidoarjo, Ahmad Robby SKom, para siswa dilatih untuk bisa mempersiapkan diri berkompetisi di dunia industri. Meskipun kegiatan kunjungan industrinya secara online, para siswa sangat antusias mengikutinya dengan penuh semangat.
“Kunjungan industri di PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan ini merupakan salah satu perusahaan yang menjalin kerjasama dengan sekolah. Baik dalam pembinaan siswa, maupun sebagai pusat pelatihan, serta mengembangkan wawasan siswa mengenai dunia industry,” kata Robby.
Tujuannya kunjungan online di perusahaan ini agar para siswa mendapatkan pengalaman secara langsung terkait tentang budaya industri, product knowledge, terutama tentang jenjang karir yang dapat dicapai setelah menentukan pilihan untuk bergabung.
“Disisih lain, siswa juga mendapatkan motivasi dan semangat belajar melalui proses pendidikan dengan baik serta mampu mengembangkan karier sesuai dengan bidang keilmuan yang mereka pelajari di sekolah,” jelas Robby. [ach]

Tags: