SMK Krian 1 Tingkatkan Kompetensi Siswa Melalui SKO

Para pemateri sedang melakukan proses kegiatan SKO di SMK Krian 1 yang berjalan lancar dan aman. [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Program peningkatan mutu pembelajaran agar siswa bisa lulus berkualitas dan berkompeten sesuai jurusannya. SMK Krian 1 Sidoarjo terus berupaya memberikan pembelajaran yang terbaik, sesuai dibutuhkan dunia kerja, diantaranya menggelar SKO (Seminar Kejuruan Online). Menurut Kasek SMK Krian 1 Sidoarjo, Dhini Mekarsari SPd MPd, Selasa (22/12), SKO dilakukan agar tidak terjadi kerumunan siswa, mengingat jumlah siswa di SMK Krian 1 Sidoarjo ini cukup banyak sekali. Program peningkatkan kualitas siswa tetap harus dilaksanakan walaupun masih dalam kondisi pandemi virus Covid 19. Kondisi aman dilakukan melalui SKO.
Dhini mengaku terus berupaya memberikan model pembelajaran dan ketrampilan terbaik yang dibutuhkan Iduka (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja). Kali ini masih dalam situasi Covid 19 yang belum berakhir, amak sekolah mengadakan kegiatan SKO, yang kami laksanakan mulai 17 sampai 19 Desember 2020, dengan melalui live channel Youtube SKARISA TV.
Narasumber hari pertama mengenai teknik pemesinan, teknik instalasi tenaga listrik, selanjutnya dua bidang keahlian sekaligus yakni teknik pengelasan serta teknik komputer atau RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). ”Jadi SKO ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta didik yang akan naik kelas selanjutnya, dan ketika lulus sudah mempunyai ketrampilan khusus untuk bersaing di dunia kerja,” katanya.
Waka Humas SMK Krian 1 Sidoarjo, Ahmad Robby SKom juga berharap seluruh peserta didik dapat mengikutinya melalui online, agar mereka tidak mengalami ketertinggalan materi kejuruannya. ”Mereka juga harus mempunyai motivasi, visi serta pandangan kedepan mengenai apa yang dibutuhkan bagi perusahaan – perusahaan,” harapnya. [ach]

Tags: