SMKN 1 Banyuputih Siapkan Hand Sanitiser dan Masker

Guru bersama siswa SMKN 1 Banyuputih Kabupaten Situbondo mencuci tangan dan dilanjutkan memakai masker dalam pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2020. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Meski diterpa penyebaran Virus Corona, pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) khusus tingkat SMK Negeri/Swasta se-Kabupaten Situbondo tetap digelar mulai Senin – Kamis (16-19/3) mendatang.
Seperti SMKN 1 Banyuputih Kabupaten Situbondo. Meski letak sekolah kejuruan ini berada di pinggiran kota, antusias siswa, guru bersama Kepala Sekolah tetap semangat dalam mensuksesan pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2020.
Menurut Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 1 Banyuputih Kabupaten Situbondo, Sigit Hindarum, anak didiknya dari kelas XII yang ikut UNBK tahun 2020 ini sebanyak 78 siswa. Angka itu terbagi menjadi dua yakni siswa putra sebanyak 38 anak dan sisanya 40 siswa dari kalangan putri. ”UNBK yang diikuti 78 siswa ini dibagi menjadi dua sesi. Alhamdulillah pada UNBK hari pertama prosesnya berjalan lancar,” terang Sigit.
Sigit menjelaskan, sejak jauh hari SMKN 1 Banyuputih Situbondo melakukan kewaspadaan, serta pencegahan akan terjadinya penyebaran Virus Corona kepada siswa, guru dan tenaga kependidikan yang lain. Caranya, semua siswa dan guru pengawas UNBK dihimbau memakai masker saat pelaksanaan UNBK dimulai dan menyediakan tempat cuci tangan dan cairan sanitiser.
“Saya sebagai kasek SMKN 1 Banyuputih terus berdoa agar anak didik kami dapat melaksanakan UNBK dengan baik dan lancar,” jelas Sigit.
Data yang berhasil di himpun Bhirawa menyebutkan, khusus lembaga SMK Negeri se-Kabupaten Situbondo yang menikuti UNBK tahun 2020 ini sebanyak lima sekolah. Diantaranya, SMKN 1 Banyuputih, SMKN 1 Situbondo, SMKN 2 Situbondo, SMKN 1 Kendit dan SMKN 1 Suboh. [awi]

Tags: