SMKN 2 Buduran Borong Prestasi di Tengah Pandemi

Kepala SMKN 2 Buduran Bersama siswa-siswinya yang berprestasi di masa pandemi Covid 19. [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Walaupun kondisi pandemi Covid 19 tapi tak menyurutkan para siswi SMKN 2 Buduran Sidoarjo meraih prestasi. Sejak Bulan Agustus hingga Nopember ada 15 penghargaan yang diraihnya, mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.
Diantaranya juara umum lomba film dokumenter Eksistensi Kearifan Lokal oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Tahun 2020. Lomba Musikalisasi Bahasa Jerman Se Jawa Bali 2020. Lomba Vlog dan Video Animasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Festival Video Edukasi Pelajar Kemdikbud Judul Reksa. Lomba Poster Dies Natalis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Ke 35 Kategori SMA. Lomba Tata Rias Baju Adat Jambore Pemuda. Juara Pertama Putri Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo.
Kepala SMKN 2 Buduran Sidoarjo, Dra Hj Maria Ernawati SPd menuturkan, sebagai pimpinan juga harus rajin memberikan support, baik kepada guru maupun kepada siswa untuk terus berprestasi. Walaupun kondisinya masih pandemi Covid 19 ternyata para siswi kamu masih bisa membuktikan untuk berprestasi.
“Jadi kondisi pandemi ini jangan dijadikan alasan untuk tidak berprestasi, kenyataannya bisa,” tutur Maria Ernawati, Jumat (27/11) lalu usai memovitasi siswanya.
HJ Maria menjelaskan, sekolah juga sebagai keluarga, maka dirinya juga harus bisa menyatu dengan semua orang di lingkungan SMKN 2 Buduran ini. ”Siapa pun, bahkan saya juga tidak segan memberikan motivasi kepada siswa secara pribadi malalu Japri satu per satu juga kami lakukan demi prestasi mereka,” ungkapnya.
Ferdinand Ramadhani kelas XII MM 1 sebagai peringkat ketiga Festival Video Edukasi Pelajar Kemdikbud RI mengaku senang meraih penghargaan ini. Walaupun belum menjadi juara pertama, tetap semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dan sangat senang, dalam kondisi saat ini kepala sekolah terus mendukung dan memberikan motivasi.
“Dukungan dan dorongan untuk membangkitkan semangat itu sangat kami perlukan untuk menambah semangat. Baik dari Ibu Kepala Sekolah, dari Bapak dan Ibu Guru bahkan dengan orang tua juga sangat penting sekali,” ungkapnya.
Hal sama juga diungkapkan Juara Pertama Putri Duta Anti Narkoba, Deyrizha Chelsy kelas XI AK 1 dan Juara Petama Lomba Tata Rias Baju Adat, Ricelin Novinda Mutiara kelas XI MM 1, dorongan semangat dari beberpara pihak sangat diperlukan. ”Dukungan dan motivasi untuk membangkitkan semangat dalam berlomba itu sangat penting sekali,” tandasnya. [ach]

Tags: