SOIMA, Barang Berkualitas Rasa Enak, Harga Murah, Dijamin Laku

Tampak Bupati Ikfina saat mengedukasi warga PKH untuk memulai berwirausaha.

Kab Mojokerto, Bhirawa
Guna mengedukasi warga Penerima Keluarga Harapan ( PKH ) agar bisa hidup mandiri tidak terus menerus menggantungkan bantuan dari Pemerintah, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak kepada seluruh warga Keluarga Penerima Manfaat untuk belajar berwirausaha.

Tentunya sebagai seorang wirausaha harus mempunyai keterampilan dan potensi apa yang ada disekitar kita dahulu. Tentunya jika modal dasar ini sudah ketemu maka, usaha bisa dimulai. Ingat barang yang dihasailkan harus bagus dan berkualitas, harganya murĂ h dan enak rasanya jika itu makanan. Dapat dipastikan laku serta untung.

Demikian antara lain poin penting disampaikan Bupati Ikfina saat gelar Program Bupati Tilik Desa Mirsani Masyarakat (Bulik Soima) digelar pada salah satu rumah warga program penerima keluarga harapan (PKH) di Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.Selasa 15/5/24 sore.

Pelaksanaan Bulik Soima ini diikuti sedikitnya 50 PKH turut dihadiri Kepala Desa Pakis, Camat Trowulan, Pendamping PKH, serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut ditambahkan Bupati Ikfina bahwa tujuan utama dari kegiatan berwirausaha adalah untuk menghasilkan laba yang nantinya dapat dipergunakan kembali untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kita memproduksi barang dijual tujuannya biar dagangan kita bisa terjual, dan yang penting adalah supaya mendapatkan laba,karena yang nantinya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari ini ya keuntungan itu tadi,” ungkapnya.

Di samping itu dalam berwirausaha kita harus bisa mengetahui pesaing kita yang mana hal tersebut bisa menjadi salah satu tantangan dalam berwirausaha.

“Tantangan berwirausaha ini juga bisa dari pedagang yang lain, dilihat harganya yang samping berapa, kalau yang pesaing lebih murah daripada yang kita jual pasti yang beli juga lebih pilih yang murah,” ucapnya.

“Jadi apapun yang dijual ini harus bisa bersaing, rasanya oke dan harganya juga murah, itu yang disukai oleh orang-orang,” tuturnya.

Diakhir arahannya tersebut, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga menyampaikan harapannya untuk masyarakat Desa Pakis yang hadir pada kegiatan hari itu.

“Yang penting sehat, bisa bekerja dengan baik, keluarganya rukun sejahtera, dan semuanya aman damai,” pungkasnya. (min.bb)

Tags: