Sosialisasi Dewan Masyarakat Butuh Imun dan Kembali Normal Kerja

Baju putih Anggota DPRD Gresik Noto Utomo

Gresik, Bhirawa
Sosialaisasi anggota dewan, Peraturan bupati (Perbup) Nomer 22 Tahun 2020, tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru, pada kondisi pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19). Masyakat pertanyakan pertanyakan bantuan vitamin dari pemerintah, dan kerja kembali normal.

Menurut Fais rosida asal desa Bedanten kecamatan Bungga, bahwa dengan adanya pandemi Covid-19. Aktifitas masyarakat jadi di batasi, mulai pakai masker hingga pekerjaan yang merupakan kebutuhan sehari-hari. Padahal, kebutuhan setiap harus tetap terpenuhi.

“Kami berharap, pemerintah bisa bantu vitamin untuk jaga imun dalam tubuh kita. Juga masyarakat pingin segera kembali normal, bisa lakukan aktivitas seperti biasanya tanpa ada bayang-bayang bahaya corona,” ujarnya.

Masyarakat sebagai peserta sosialisasi Perbup

Sementara Anggota DPRD Gresik Noto Utomo dari partai PDIP mengatakan, bahwa dalam rangka memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Perlu dilakukan upaya penanggulangan di berbagai aspek, baik penyelenggaraan pemerintahan, kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

“Perbub yang kita sosialisasikan telah mengatur tata cara hidup new normal, sampai sangsi kalau masyarakat melakukan pelangaran. Sebab, sampai saat ini belum ditemukannya vaksin atau obat untuk Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mudah-mudahan obat segera ada, sehingga seluruh aktifitas masyakat bisa seperti sediakala,” ungkapnya. Ditambahkan Noto Utomo, bahwa berharap badai ini cepat berlalu. Ada satgas Covid-19, Sat Pol PP juga TNI-Polri yang bertugas dalam menjalankan perbub itu. Terkait dengan vitamin untuk imun masyakat meski sudah ada BLT, dewan akan tetap berusaha untuk memperjuangkan aspirasi masyarakan sebagai tambahan. Dan berharap badai pandemi Covid-19, bisa cepat berlalu. [kim.adv]

Tags: