Sosialisasi Perda Dewan Jadi Ajang Keluhan Sekolah Dibuka Kembali dan Ekonomi

Asroin Widiyana

DPRD Gresik, Bhirawa
Agenda sosialisasi yang dilakukan oleh anggota DPRD Gresik, terkait empat perda. Di jadikan ajang keluh kesah masyarakat, meminta agar sekolah tatap muka seger di berlakukan. Juga ekonomi bisa tumbuh, dengan tidak melakukan operasi pembatasan waktu.

Peserta sosialisasi Hidun warga Desa Pangkah Kulon mengatakan, proses belajar tatap muka siswa sangat di harapkan orang tua wali murid. Agar anak punya jadwal kegiatan proses belajar, sehingga tidak banyak bermain dan membuat orang tua jadi was-was.

Sedang Eki warga Desa Pangkah Wetan mengatakan, bahwa dengan adanya pembatasan jam jualan membuat pembeli jadi sepi. Sebab, pembeli rata-rata ke warung di atas pukul 20.00 wib. Berharap ada segera di longgarkan, agar ekonomi bisa seperti sediakala.

Menurut Anggota DPRD Gresik Asroin Widiyana mengatakan, bahwa sisialisasi ini ada empat peraturan daerah ( perda ). Yaitu tentang perda penyelenggaraan toleransi kehidupan bermasyarkat.

Perda perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan, Perda pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa transisi menuju tatanan normal varu pada kondisi Corona Virus Disease 2019(Covid-19).
.

Peserta dan situasi sosialisi

“Kami fokus terhadap dunia pendidikan, terkait belajar tatap muka siswa kembali normal yang di rencanakan pada bulan Juli nanti. Tenaga pendidik di vaksin seluruhnya, kemudian siswa dan orang tua siswa. Yang notabenya, ikut mengantarkan sekolah anak pada tikat PAUD dan TK,”ujarnya.

Selain itu fokus, pada takmir musholah dan majid. Sebab dalam waktu dekat menghadapi bulan suci Ramadhan, mereka audah vaksin supaya tempat ibadah bisa ramai dan para jamaah bisa tenang.

Ditambahkan Asroin Widiyana politisi dari partai Golkar, kita berharap trend Covid-19. Terus bisa menurun dan bisa zona hijau, agar seluruh aktifitas bisa berjalan normal. Berharap masyarakat dan seluruhnya tetap waspada juga berhati-hati, dan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan dan memakai masker. [kim.adv]

Tags: