Sosialisasi Perda, Lilik Hidayati Disambati Warga Warung Pangku dan BLT

Anggota DPRD Greik Lilik Hidayati saat menberikan sambutan dan jawaban

Gresik, Bhirawa
Sosialisasi anggota dewan, perda tentang penyelenggaraan toleransi kehidupan bermasyarakat. Disambati warga terkait maraknya warung pangku, serta penerimaan batuan lansung tunai ( BLT ). Dampak dari pandemi Covid-19, yang belum juga usai berdampak pada sulitnya mendat penghasilan.

Penanya Zainal warga setempat, terkait masih adanya warung pangkon di Gresik. Masih masi marak, untuk segerah di tindak lanjuti atau dilakujan operasi oleh terkait. Dan perwakilan perempuan Sri Wahguni, terkait kapan pembelajaran tatap muka sekolah di mulai lagi, dan penataan guru PAUD.

Menurut Anggota DPRD Gresik dari Partai PPP Lilik Indahwati mengatakan, bahwa sisialisasi Perda No 16 Thn 2020. Tentang penyelenggaraan toleransi kehidupan bermasyarakat, perda ini sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam mengawasi. Mencegah serta menindak setiap perbuatan intoleransi, yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban umum masyarakat di daerah.

“Saya memilih tema perda ini, untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat bahwa toleransi merupakan sikap dan perilaku saling menghormati. Memahami dan menghargai keragaman dari sisi agama, keyakinan, golongan, budaya. Serta kondisi khusus dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Peserta sosialisasi

Untuk masalah warung pangkon, nanti dewan kordinasi dengan terkait pemkab. Yaitu Satpol PP, agar melakukan operasi terhadap warung pangku. Jika ditemukan seperti keluhan masyarakat, pastinya akan dilakukan tindakan.

Ditambahkan LiLiK Hidayati, mengenai bantuan BLT. Aturan penerima dan cair sudah diatur oleh pemerintah, juga kapan proses belajar tatap mukan bisa segera di lansungkan.

Serta penataan guru PAU, dewan akan melakukan kordinasi dengan terkait pemkab. Semua keluhan dan harapan masyarakat, ada titik terang karena di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat butuh ada kecelasan, serta kepastian. [kim.adv]

Tags: