Sri Wahyuni Djalal Support Kontingen FAS TPA Jember

11-FAS-2Jember, Bhirawa
Sekitar 50 siswa kontingen Taman Pendidikan Alquran Kabupaten Jember akan mengikuti Festival Anak Sholeh (FAS) tingkat Propinsi Jawa Timur 25-27 April mendatang di Surabaya. Sebelum berlomba kontingan FAS ini menemui Ibu Sri Wahyuni Djalal untuk minta dukungan dan doa restunya.
“Selamat berlomba, raih prestasi sebanyak mungkin dan jaga nama Jember,” ujar Ibu Sri Wahyuni Djalal di Pendopo Wahyawibawa Graha¬† kemarin.
Sri Wahyuni Djalal dalam pertemuan itu memberikan masukan dan support kepada para kontingen untuk mengukir prestasi.
“Kami sudah dua kali berhasil meraih Juara Umum tingkat Jawa Timur. Kami mohon doa restu semoga kami berhasil meraih prestasi terbaik dalam Festival Anak Sholeh tahun ini,” kata Kepala Sekolah TPA Al Amien Nihayati Rohmah, disela acara silaturrahmi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupten Jember.
Menurut Nihayati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Sri Wahyuni Djalal, telah memberikan perhatian yang besar atas perkembangan TPA. Bahkan, Sri Wahyuni memberikan perhatian khusus pada anak-anak TPA yang mengaji pada bulan Ramadhan.
“Untuk itu kami datang berkunjung untuk memohon dukungan dan doa restu Ibu Sri Wahyuni Djalal menjelang pelaksanaan Festival Anak Sholeh tingkat Jatim ini,” ujarnya.
Kafilah (rombongan, red) Jember pada Festival Anak Sholeh kali ini, kata Nihayati, akan diikuti oleh sekitar 50 siswa TPA. Kontingen TPA Jember ini akan mengikuti seluruh mata lomba yang dilombakan dalam Festival Anak Sholeh tingkat Jatim, di Asrama Haji, Sukolilo Surabaya. Selain TPA Al Baitul Amien, lanjutnya, kafilah Jember juga diikuti oleh siswa TPA lain di Jember. Diantaranya, TPA Nairul Marom, TPA Nurus Suban, TPA Al Kautsar, serta beberapa TPA lainnya.
Adapun lomba-lomba yang diikuti, diantaranya adalah lomba Ceramah Agama, Tilawah dan Tahfid. Menurut Nihayati, prestasi siswa TPA Jember pada Festival sebelumnya sangat membanggakan. Hal ini tampak dari raihan prestasi dua kali juara umum, pada festival anak sholeh sebelumnya.
“Besar harapan kami, bisa meraih prestasi hingga ke tingkat nasional,” katanya.
Nihayati mengatakan bahwa Festival Anak Sholeh merupakan agenda rutin tiga tahunan, yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur’an (LPPTKA) dibawah naungan Badan Koordinasi Remaja Masjid Indonesia (BKRMI). Festival Anak Sholeh ini dilakukan berjenjang dari tingkat kabupaten/ kota, provinsi, hingga tingkat nasional.
“Kami mengharap dukungan dan doa masyarakat Jember, agar kami bisa meraih yang terbaik dalam festival kali ini,” ujarnya. [efi/hms pemkab Jember]

Tags: