Starbucks Buka Gerai Perdana di Kota Cimahi Jawa Barat

Pembukaan gerai baru di Cimahi Jabar, kemarin.

Cimahi, Bhirawa.
Sebagai bagian dari kelanjutan perayaan ulang tahun ke-20 di Indonesia, Starbucks membuka gerai pertamanya di Cimahi, Jawa Barat. Cimahi, 25 Juni 2022 – Hari ini, Starbucks membuka gerai pertamanya di kota Cimahi, Jawa Barat.

Gerai ini menandai hadirnya Starbucks di kota ke-37 di Indonesia, yang semakin memperkuat kehadirannya di seluruh negeri.

“Tahun ini kami akan lebih mendekatkan diri dengan pelanggan di 10 kota baru di Indonesia.
Starbucks sudah hadir di Sukabumi, Tasikmalaya, Madiun dan Kediri pada awal hingga pertengahan tahun, sekarang di Cimahi, dan akan terus berkembang hingga ke timur jauh Indonesia,” kata Anthony McEvoy, Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia (SCI) – pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia, pada pembukaan Starbucks Amir Machmud Cimahi.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa Starbucks Experience kepada pelanggan kami dan
menciptakan peluang baru bagi partners (karyawan) di seluruh wilayah. Di Indonesia, kami ingin
tumbuh dan berkembang dengan cara yang unik untuk brand, partners yang terlibat dan tentu saja
pelanggan dan masyarakat. Cimahi adalah tambahan yang sempurna bagi Starbucks untuk tumbuh
bersama di Jawa Barat tahun ini,” tambahnya.

Sudah diantisipasi oleh pelanggan lokal, pembukaan gerai ini akan menjadi third place yang hangat dan siap menyambut masyarakat Cimahi.

Gerai Amir Mahmud Cimahi berdiri di jantung kota, tepatnya di Jl. Jend. H. Amir Machmud no. 627.
Terinspirasi oleh lanskap kota yang memiliki lereng, lembah, bukit dan pegunungan dan
keanekaragaman hayati hewan dan tumbuh-tumbuhan, ubin kerikil, fasad batu dan warna kayu yang
hangat diterapkan di seluruh gerai untuk menciptakan suasana di mana pelanggan akan merasa
seperti mereka berada di pondok hutan Cimahi. Karya seni unggulan di gerai ini menggambarkan
perkebunan kopi dan hutan hujan Amerika Latin, merayakan beragam makhluk hidup: burung quetzal, toucan, katak pohon, serta tumbuhan kopi dan fauna lainnya.

Bersama partners dan masyarakat sekitar, Starbucks terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bersama. Tahun ini, sebagai bagian dari program Global Community Impact Grants dari Starbucks Foundation dan dalam perayaan Global Month of Goods tahunan ke-12 Starbucks, SCI telah berinvestasi bersama dalam bentuk dana hibah untuk organisasi nirlaba di Indonesia – Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Habitat for Humanity Indonesia.

Sebagai bagian dari dana hibah gabungan sebesar USD55.000 yang diberikan kepada dua organisasi nirlaba tadi, SCI menyediakan partners di seluruh Indonesia untuk menjadi sukarelawan sebagai mentor dan pelatih bagi lebih dari 1.000 pemuda melalui kurikulum kewirausahaan pengalaman dan akan bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia – untuk meningkatkan kesejahteraan, status kesehatan, & ketahanan masyarakat setempat melalui WASH (Air, Sanitasi, dan Higiene) melalui peningkatan fasilitas untuk 21 keluarga berpenghasilan rendah.

Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, sebagai bagian dari komitmen
global Starbucks untuk menciptakan dampak positif bagi komunitas yang dilayaninya, Starbucks Indonesia secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang mengangkat masyarakat. Community.

Store pertama di lingkungan Tanah Abang Jakarta dibuka pada tahun 2020 untuk mendukung penciptaan peluang pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang, diikuti oleh Program Kewirausahaan Pemuda Kreatif Starbucks (SCYEP) tambahan untuk mendukung pemberdayaan kaum muda. Lebih dari 500.000 benih kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program.

Art in The Cup bekerja sama dengan Pusat Dukungan Petani di Berastagi, Sumatera Utara. Dan
sebagai apresiasi kepada para responden garis depan wabah Covid-19, lebih dari 50.000 cangkir minuman telah disumbangkan ke rumah sakit dan pusat vaksinasi. (ma.hel)

Tags: