Striker Asing Persija Dinilai Mandul

Evgeny KabayevJakarta, Bhirawa
Striker asing Persija yang diharapkan menjadi mesin gol pada kompetisi Indonesia Super League, Evgeny Kabayev, masih mandul karena belum mampu menunjukkan ketajamannya.
Pada pertandingan uji coba perdana melawan Martapura FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, pemain asal Rusia itu bahkan gagal mencetak gol meski melalui titik pinalti. Hanya saja, Persija tetap unggul 2-1.
“Dia (Kabayev) memang sengaja kami mainkan lama. Saya pengen melihat proses adaptasi dia dengan pemain yang lain. Kondisi disini beda dengan di klub sebelumnya,” kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan usai pertandingan.
Evgeny Kabayev merupakan top skor Liga Estonia kompetisi musim lalu. Saat menandatangani kontrak dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu bahkan langsung sesumbar ingin mencetak banyak gol.
Meski belum menunjukkan ketajamannya, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu tetap optimistis striker asingnya mampu bersaing karena saat ini masih menjalani proses adaptasi. Kondisi tim sekarang dengan yang dahulu dipastikan berbeda.
“Kami harus membiasakan passing dari lini tengah untuk mensuplai kedepan. Kondisi ini memang berbeda dengan tim sebelumnya,” kata pria asal Metro Lampung itu.
Kondisi yang sama juga dialami striker lokalnya yaitu Bambang Pamungkas. Pemain yang musim lalu memperkuar Pelita Bandung Raya itu juga belum menunjukkan ketajamannya. Untuk itu, kata RD, pihaknya akan memaksimalkan uji coba berikutnya untuk membangun karakter tim.
Pada pertandingan uji coba perdana ini, gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Rudi “Bogel” Setiawan dan gol jarak jauh pemain barunya yaitu Alfin Tuasalamony. Sedangkan gol Martapura dicetak oleh Ronald Setmot.
Setelah melawan Martapura FC, Persija akan menjalani pertandingan trofeo melawan Arema Indonesia dan Srwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/1). [ant.hel]

Keterangan Foto : Evgeny Kabayev.

Rate this article!
Tags: