Sukseskan Program Pemkab Lamongan, Personel TNI-Polri Divaksin

Perdonel Kodim 0812 saat menerima suntikan vaksin Sinovac.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa
Jajaran personel TNI Kodim 0812/Lamongan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin satu di Markas Kodim (Makodim) 0812 Lamongan hari ini, Selasa (2/3).

“Sesuai tindak lanjut instruksi pimpinan atas, Mabes TNI dan Kodam V Brawijaya, khususnya dari institusi TNI, melaksanakan satu kegiatan, yaitu serbuan vaksinasi, dengan sasaran utama adalah Babinsa, dan anggota satuan kewilayahan,” kata Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.

“Ini juga sejalan dengan program dari pemerintah di mana untuk kabupaten Lamongan, dalam minggu ini sedang melaksanakan kegiatan vaksin tahap kedua termin satu, dengan sasaran TNI-Polri, OPD serta petugas layanan publik,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan suntik vaksin sinovac tersebut, sebanyak 160 personel meliputi personel dari Kodim 0812/Lamongan dan jajaran Koramil dengan dibagi menjadi dua gelombang dalam satu hari.

“Gelombang pertama di laksanakan pukul 08.00 pagi sebanyak 80 personel sedangkan sisa personel 80 orang lagi melaksanakan vaksin pukul 13.00 siang.

Untuk tahap kedua termin 1 ini,lanjutnya, institusi TNI di Kodim 0812/ Lamongan mendapat jatah 346 Vaksinasi ini juga akan dibagi mulai hari ini dan besok. “Diutamakan adalah anggota Kodim, Babinsa yang memang setiap hari di lapangan, baik di staf koramil atau staf Makodim,” kata Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono

Sementara Dandim 0812 dan Kasdim sendiri telah melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu pada tahap 1 vaksinasi di Kabupaten Lamongan.

Sedangkan dari institusi Polriles Lamingan ada sebanyak 850 Anggota Polri, Polsek Jajaran, ASN hingga PHL Polres mengikuti Vaksin Covid-19 tahap pertama dalam rangka memutus tali rantai penyebaran covid-19 yang digelar di Gedung SKJ Polres Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K menjelaskan bahwa seluruh anggota Polres Lamongan yang sehat wajib melaksanakan Vaksinasi, ” Kita menggelar Vaksinasi Covid-19 karena sebagai Anggota Polri kita bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama Pelayanan Publik.” Jelas AKBP Miko.

Ia menambahkan, vaksinasi ini diharap bisa membantu sistem kekebalan tubuh anggota Polri di wilayah Lamongan agar dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bisa dilakukan secara maksimal. “Setidaknya anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat, karena polri sebagai salah satu garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” tegasnya.

Alhamdulillah tidak ada keluhan dan kendala yang berarti setelah di vaksin dalam beberapa waktu dan dari 30 menit yang diberikan. ” Alhamdulillah anggota tidak ada yang merasakan keluhan yang berarti, semoga dengan digelarnya Vaksinasi ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta wabah covid-19 segera berakhir.” Tutupnya. [Aha/Yit]

Tags: