Sumpah Pemuda Harus Dijadikan Momentum Kemandirian Ekonomi

Ketua Garda Bangsa Kota Surabaya, Mahfudz

Surabaya, Bhirawa
Hari Sumpah Pemuda sebaiknya dijadikan momentum bagi anak muda di seluruh tanah air, yaitu menjadi momen kebangkitan kemandirian ekonomi anak muda.

Ketua Garda Bangsa Kota Surabaya, Mahfudz mengatakan, menyambut Hari Sumpah Pemuda di tahun ini terpenting semangat nya. Dahulu, semangat Sumpah Pemuda adalah melawan penjajahan, dan semangat ini yang harus tetap dijaga oleh pemuda-pemudi saat ini.

“Kedua, karena semangat pemuda itu penuh membara, menggebu-gebu, dinamis, maka sudah seharusnya diarahkan ke hal yang positif yaitu, bersama-sama menggerakkan ekonomi kerakyatan,”ujarnya di Surabaya, Kamis (28/10).

Ia menambahkan, pemuda-pemudi kini harus mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan ekonomi kreatif, pengembangan usaha melalui teknologi informasi, medsos, dan ekonomi digital.

Mahfudz menjelaskan, pemuda zaman Now kini memiliki fasilitas teknologi informasi yang sangat luar biasa, ini bisa menjadi peluang mereka untuk mengembangkan ekonomi kreatif sehingga bisa terlahir kemandirian ekonomi.

Ini zaman industri 4.0 ditambah kemajuan telekomunikasi berbasis 5G, jelas Ketua Garda Bangsa sekaligus politisi PKB Kota Surabaya ini, artinya para pemuda jangan sampai diperbudak oleh teknologi, melainkan pemuda bisa mengelola teknologi itu sendiri.

“Manfaat teknologi bagi pemuda adalah untuk kebangkitan ekonomi, kebangkitan bangsa, semangat ini yang harus menjadi cerminan di Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini,”tutur Mahfudz.

Lebih lanjut Ia mengatakan, anak muda saat ini taste nya beragama, ada yang passionnya di bisnis, ada yang di seni, bahkan menjadi politisi, artinya semangat inilah yang harus tetap membara untuk bermanfaat dibidangnya masing-masing.

“Semangat pemuda-pemudi Indonesia, mari bersama membangun bangsa ini dengan kemandirian ekonomi,” ungkapnya. [dre]

Tags: