Sun Life Financial Indonesia Resmikan Kantor Pemasaran di Surabaya

Peresmian kantor baru Sun Life F inancial di Jl.Kapuas No.26 Surabaya. [m ali/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Sebagai wujud konsistensi dan komitmen dalam menghadirkan Iayanan terbaik bagi nasabahnya di Surabaya, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) Rabu (19/9) kemarin, meresmikan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang terletak di Jl. Kapuas No. 26, Surabaya. Hadir dengan desain dan konsep kekinian, KPM terbaru dari Sun Life memberikan kenyamanan sekaligus pengalaman baru bagi nasabah dan calon nasabah, dalam menikmati berbagai Iayanan yang dihadirkan perusahaan.
Masih rendahnya pemahaman ser’ta literasi keuangan pada generasi muda, meningkatkan risiko timbulnya masalah keuangan bagi mereka di masa yang akan datang. Berdasarkan hasil survei nasional tiga tahunan OJK, mengenai literasi dan inklusi keuangan pada 2017, tercatat masih sebagian kecil anak muda yang sudah memiliki pemahaman terkait pengelolaan keuangan, terutama di bidang asuransi. Hanya 23,4% generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan, atau keyakinan bahkan sikap maupun perilaku keuangan yang baik.
Elin Waty. Presiden Direktur Sun Life saat ditemui di sela sela peresmian mengatakan, “Kehadiran Kantor Pemasaran Mandiri Sun Life di Su’ébaya menjadi bentuk komitmen Sun Life dalam mewujudkan visi perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia meraih kesejahteraan finansial. me|alui perencanaan keuangan yang tepat, dlmulai sejak usia muda. Hal mi sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menjadikan generasi muda sebagai salah satu target utama yang perlu diberikan edukasi terkait pengelolaan dan perencanaan keuangan yang baik.”
Untuk memudahkan Sun Life dalam menjangkau generasi muda dalam menyediakan Iayanan, Sun Life hadir dengan inovasi pada desain dan tata ruang dari kantor pemasaran mandiri teranyarnya di Surabaya. Wirasto Koesdiantoro, Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia menambahkan, “Mendukung peningkatan literasi keuangan dan asuransi generasi muda, KPM terbaru dari Sun Life ini diharapkan mampu meningkatkan antusiasme dan keinginan masyarakat untuk mulai melakukan perencanaan keuangan jangka panjang, dengan memanfaatkan keunggulan produk dan Iayanan yang kami berikan. Memadukan konsep semi outdoor dan co-working space yang sangat digemari anak muda, kini berdiskusi terkait perencanaan keuangan dan ‘investasi masa depan jadi Iebih menyenangkan dan tidak lagi membosankan.”
Sun Life Financial
Sebagai lbu Kota Provinsi Jawa Timur, sekaligus kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki peran penting dalam mendukung peningkatan penetrasi dan literasi keuangan, termasuk asuransi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jawa Timur di 2015, jumlah populasi milenial (lahir antara tahun 1980-2000) di provinsi ini mencapai 11,8 juta jiwa. Sementara itu, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi terbesar di luar Jabodetabek, Jawa Timur memiliki peran positif terhadap pengembangan bisnis Sun Life secara nasional. Keseriusan Sun Life dalam mendekatkan diri dengan masyarakat Surabaya dibuktikan dengan kehadiran total 24 KPM di Surabaya, yang terdiri dari 16 KPM Konvensional den 8 KPM Syariah.
“Memberikan edukasi terkait perencanaan keuangan, dan membekali generasi muda dengan proteksi asuransi dan investasi menjadi upaya berkelanjutan yang senantiasa dilakukan oleh Sun Life. Kami berharap, kehadiran KPM ini dapat memfasilitasi masyarakat dan generasi muda di Surabaya dan sekitarnya, untuk dapat terus menapaki masa depan dengan lebih percaya diri, mandiri serta meminimalisir risiko yang mungkin terjadi di masa datang,” tutup Elin.(ma)

Tags: