Sun Life Indonesia Perkuat Penetrasi Pasar Asuransi di Jatim

Wirasto Koesdiantoro selaku Agency Director sekaligus pemilik KPM Surabaya Gubeng, Elin Waty selaku Presiden Direktur Sun Life Indonesia, dan Shierly Ge selaku Chief Agency Officer Sun Life Indonesia saat meresmikan pembukaan KPM Surabaya Gubeng.

Surabaya, Bhirawa.
Sun Life Indonesia kembali meneguhkan komitmen dalam memperkuat dan meningkatkan penetrasi pasar asuransi di wilayah Jawa Timur, dengan menambah Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di kota Surabaya. Berlokasi di Jalan Sumatra No. 108 – Gubeng.

Kehadiran KPM ini tentunya menjadi langkah strategis bagi Sun Life Indonesia untuk mempertegas

komitmennya dalam menghadirkan kemudahan akses dan layanan asuransi yang lebih luas lagi bagi para tenaga pemasar serta nasabah di kota tersebut.

Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan yang tinggi. Dari data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, tingkat inklusi keuangan di Jawa Timur pada tahun 2022 mencapai 92,99 persen, melebihi rata-rata nasional sebesar 85,10 persen.

Begitu juga dengan tingkat literasi keuangan di tahun 2022, di mana Jawa Timur mencatatkan angka 55,33 persen dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 49,68 persen.

Fakta tersebut sekaligus menegaskan tingginya kebutuhan akan produk keuangan dan solusi perlindungan yang komprehensif bagi masyarakat di provinsi tersebut.

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, Shierly Ge mengungkapkan, Surabaya menjadi salah satu pasar yang sangat penting bagi Sun Life, dan pembukaan KPM baru ini menjadi langkah strategis bagi kami dalam menjangkau kebutuhan masyarakat lebih luas.

Ia menambahkan tingginya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Surabaya menandakan bahwa masyarakat di Jawa Timur memiliki kebutuhan dan kesiapan yang tinggi akan solusi keuangan yang dapat memberikan perlindungan dan stabilitas masa depan.

“Sebagai respons terhadap permintaan yang meningkat, kami terus menambah jumlah tenaga pemasar di Surabaya dan mengembangkan inovasi produk yang komprehensif untuk memastikan bahwa setiap individu bisa mendapatkan akses mudah, pelayanan, serta solusi perlindungan yang berkualitas dari Sun Life Indonesia, ” ujarnya.

Penambahan KPM di Surabaya ini, menurut Shierly, bisa lebih memperkuat pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat Jawa Timur yang sedang berkembang, terutama kota Surabaya.

Shierly juga menegaskan bahwa Sun Life Indonesia masih terus berkomitmen dan konsisten dalam memperluas jangkauan layanan asuransi ke seluruh lapisan masyarakat, dengan menawarkan solusi keuangan dan proteksi yang holistik.

“KPM Surabaya Gubeng ini telah kami rancang semakin sempurna dengan adanya ruang training, pantry, area meeting, serta diskusi. Kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tempat yang ideal bagi tenaga pemasar dan nasabah untuk mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman, ” terangnya.

Sejalan dengan visi Sun Life di Indonesia, Agency Director sekaligus pemilik KPM Surabaya Gubeng Wirasto Koesdiantoro mengatakan, pihaknya ingin terus membantu masyarakat mencapai kemapanan finansial yang berkelanjutan, sambil turut mendorong pemerataan inklusi dan literasi keuangan di Jawa Timur. [rac,riq.bb]

Tags: