Tahun 2021, Pemkab Blitar Siap Bangun 54 Titik PJU

Puguh Imam Susanto

Pemkab Blitar, Bhirawa
Sepanjang tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar akan membangun Penerangan Jalan Umum (PJU) di 54 titik. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Blitar terus dilakukan, dan sepanjang tahun 2021 ini direncanakan akan dibangun PJU di 54 titik. “Di mana pembangunan PJU akan tersebar di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Blitar,” kata Puguh Imam Susanto.

Ditambahkan Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Richard Sihaloho, puluhan titik itu diantaranya tersebar di Kecamatan Udanawu, Garum, Talun, Wlingi, dan Selorejo. “Untuk anggaran setiap titik pembangunan tidak sama, namun berkisar antara Rp. 100 juta sampai Rp.200 juta,” ujar Richard Sihaloho.

Lanjut Richard Sihaloho, dengan anggaran Rp 100 juta maka bisa membangun sampai 10 PJU, dengan asumsi masing-masing PJU direncanakan akan menghabiskan sekitar Rp 10 juta. “Karena sudah includ semuanya, mulai dari jaringannya, meterannya, dan lain-lainnya,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Richard, fungsi PJU tak lain untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pada malam hari. “Kami berharap pembangunan PJU ini bisa terealisasi secepatnya,” pungkasnya.[htn]

Tags: