Tahun Ini, Revitalisasi Mall Poncol Pasuruan Dilaksanakan

Tampal Mal Poncol tahun ini akan direvitalisasi untuk menjadi sentra UKM dan Mal Pelayanan Publik, Kamis (30/1).

Pasuruan, Bhirawa
Wajah Mall Poncol yang berada di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan bakal berubah. Itu lantaran Pemkot Pasuruan memfungsikan kembali Mal tersebut untuk menjadi Mal Pelayanan Publik.
Kepala Disperindag Kota Pasuruan, Mualif Arif menyampaikan anggaran merevitalisasi Mal Poncol Poncol menjadi Mal Pelayanan Publik mencapai Rp 1,8 miliar.
“Tahun ini, kami akan merevitalisasi Mal Poncol lewat APBD 2020. Rencananya Mal Poncol akan menjadi mal pelayanan publik dan sentra UKM di Kota Pasuruan,” ujar Mualif Arif, Kamis (30/1).
Menurutnya, revitalisasi dilaksanakan agar Mall Poncor terlihat indah serta tertata. Pasalnya kondisi saat ini sudah tak layak. Revitalisasi untuk perbaikan atap, pengecatan hingga penataan ruangan mal.
“Saat ini tahap perencanaan sudah kami lakukan. Apabila selesai tahun ini, secepatnya akan difungsikan,” kata Mualif Arif.
Nantinya, untuk lantai satu akan menjadi sentral usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Pasuruan. Sedangkan, untuk lantai dua akan dijadikan sebagai pelayanan publik dengan melibatkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). [hil]

Tags: