Tak Berizin, Tower Telkomsel Disegel Satpol PP

8-tower-telkomsel-disegelMadiun, Bhirawa
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun,  menyegel tower provider milik Telkomsel yang berada di Dusun Jati Mongal, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, karena belum mempunyai ijin dan melanggar Perda Nomor 3 Tahun 2010 tentang  HO (hinder odensi) atau Ijin Gangguan, Senin (7/4).
Menurut Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Madiun, Toni Agus Purnomo, penyegelan ini berdasarkan laporan dari masyarakat. Setelah dilakukan pengecekan, pihak pemilik tower memang belum menyelesaikan perijinan. Baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.
“Penyegelan ini di lakukan karena ada laporan dari masyarakat. Setelah kita cek, ternyata di tingkat desa,kecamatan dan kabupaten, memang belum ada ijinnya. Kita bergerak menutup tempat ini agar tidak ada kegiatan lebih lanjut dan agar tidak merembet juga ke wilayah lain,” kata Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Madiun, Toni Agus Purnomo, kepada wartawan.
Dari data yang ada, di Kabupaten Madiun terdapat 129 tower. Dari jumlah itu, tiga diantaranya belum ada ijinnya. Yakni yang berada di Desa Cermo Kecamatan Kare, di Desa Bantengan Kecamatan Wungu dan di Desa Ketawang Kecamatan Dolopo.
“Terkait perijinan yang belum masuk, kemungkinan dikarenakan divisi antar provider tidak saling berkordinasi antara satu sama lain. Karena di provider sendiri terdapat tiga divisi. Divisi satu yang bertugas mencari tanah dan sosialisasi, divisi dua bagian pengerjaan dan divisi tiga bagian perijinan”, tambah Toni.
Menurutnya lagi, ada kemungkinan antara divisi satu dan dua clear, namun divisi tiga belum menyelesaikan administrasi perijinan ke desa,kecamatan dan kabupaten. “Akhirnya ya seperti ini. Bangunan sudah jadi tapi ijin belum masuk,”tegas Toni. [dar]

Tags: