Tak Menyerah, Tes ke-5 Baru Lulus

Ari Fajar Hidayat SSos

Ari Fajar Hidayat SSos
Semangat dari Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Buduran, Ari Fajar Hidayat SSos , ini perlu ditiru ASN di Pemkab Sidoarjo. Meski sudah empat kali telah gagal terus dalam mengikuti tes pengadaan barang jasa (PBJ), tidak menyurutkan semangatnya, terus ikut dalam tes PBJ. Dalam tes ke-5, pria 50 tahun ini akhirnya berhasil.

“Saya tes secara mandiri alias gratis lewat LKPP secara online,” kata Ari, belum lama ini.

Ari mengaku dirinya tidak pantang menyerah walau pernah gagal. Saat tes pada awal Bulan Desember 2023 lalu , tiga minggu kemudian dirinya mendapat informasi kalau berhasil lulus. “Sertifikat kelulusan sudah saya downlod pada 23 Desember 2023 lalu,” kata Ari.

Dirinya mengakui saat tes PBJ yang ke-5 itu, modul soal ia kerjakan dirumah. Signyal internet lebih lancar dibanding saat tes sebelum-sebelumnya yang ia kerjakan di kantor. Saat di kantor, signyalnya putus-putus. Ia sempat mendapat teguran dari tim penilai dari LKPP.

“Meski dikerjakan di rumah, Saat tes, tidak bisa macam-macam, sebab ada lensa pemantau dari pihak LKPP,” kata pejabat eselon IV Pemkab Sidoarjo itu.

Dalam mengikuti tes PBJ yang ke-5 itu, ia mengerjakan modul-modul tes yang diberikan, dalam waktu 2 jam kurang sedikit. Saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri untuk ikut tes PBJ pada level C atau level diatasnya. Menurut Ari, masih ada waktu sekitar 48 hari lagi untuk melaksanakan tes pada level C tersebut. “Saya sudah daftar, saya ikuti saja, untuk meningkatkan kompetensi saya,” ujarnya. [kus.wwn]

Rate this article!
Tags: