Tambah Kompetensi Siswa, SMKN 7 dan PKBPI Gelar Pelatihan Desain

Salah satu siswa SMKN 7 Surabaya mengikuti pelatihan desain yang diadakan PKBPI.

Surabaya, Bhirawa
Tingkatkan kompetensi siswa selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), SMKN 7 Surabaya menggelar pelatihan desain kaos dan desain gapura. Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama dengan Pendidikan Keahlian Bina Profesi Indonesia (PKBPI).
Sebanyak 613 siswa kelas X mengikuti kegiatan ini melalui Aplikasi Zoom. Materi yang telah disiapkan, meliputi desain gapura menggunakan Aplikasi Sketchup, serta desain kaos menggunakan Aplikasi Photoshop.
Menurut Waka Humas SMKN 7 Surabaya, Rodhiyatul Janah, kedua materi ini disesuaikan dengan kebutuhan setiap jurusan. Apalagi pelatihan ini dilakukan untuk menambah kompetensi siswa agar nantinya setelah lulus, siap bekerja dan berwirausaha.
“Meskipun dilakukan secara daring mereka tetap akan mendapatkan e-sertifikat yang dikirim melalui email masing – masing,” ujar Rodhiyatul, Kamis (8/10) kemarin.
Di samping itu, kerjasama yang dibangun dengan lembaga pendidikan komputer berprestasi nasional ini disiapkan untuk menambah skill tambahan. Agar siap terjun di masyarakat dan di DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri).
“Bagi mereka yang tidak mempunyai laptop atau media belajar, siswa bisa menggunakan fasilitas sekolah. Jadi kami memang memfasilitasi mereka agar tidak kesulitan,” kata dia.
Sementara itu, salah satu siswa jurusan Teknik Pendingin Tata Udara (TPTU), Natalon Emmanuel menuturkan, merasa terbantu karena adanya pelatihan ini. Hal ini karena menambah ilmu baru selama pembelajaran jarak jauh.
“Kemarin saya diajari buat desain kaos. Pelatihan nya sangat membantu karena bisa menambah ilmu juga,” katanya. [ina]

Tags: