Tanamkan Gemarikan Sejak Dini di Sidoarjo

4-ForikanSidoarjo, Bhirawa
Mengingat masih kurang senangnya masyarakat Sidoarjo dalam mengolah dan memakan ikan. Padahal ikan mempunyai gizi yang sangat tinggi. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sidoarjo, mengajak kepada anak-anak mulai sekolah dasar untuk gemar memakan ikan.
Kegiatan Gemar memakan ikan (Gemarikan) 2014 dilakukan bersama ratusan siswa sekolah dasar dari SDN Pucang I, II, III dan IV Sidoarjo, kemarin(3/12) di Aula Delta Mayang Sidoarjo.
Menurut Kepala DKP M. Sholeh acara yang digelar setiap tahunnya ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat, terutama anak-anak untuk senantiasa suka dan cinta makan ikan terutama ikan laut. Karena ikan laut merupakan sumber ketahanan pangan yang mengandung gizi dan omega 3 sangat tinggi. “Makanya kita perlu menanamkan terhadap anak-anak agar gemar makan ikan sejak dini. Dengan memperbanyak makan ikan, anak-anak akan sehat dan cerdas,” katanya.
Disamping itu, untuk mengenalkan anak-anak untuk suka makan ikan perlu diajarkan mulai dari sekarang, supaya para penerus/generasi bangsa gemar makan ikan secara terus menerus. “Selain mengajarkan kepada anak-anak untuk gemar makan ikan, DKP Kabupaten Sidoarjo juga mengajarkan demo memasak kepada masing-masing sekolah, masing-masing mewakili 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo,” ujar Sholeh. [ach]

Teks foto: Anak-anak sekolah dasar agar gemar makan ikan, diawali dengan menyanyi bersama ‘Gemarikan’. [achmad suprayogi/bhirawa]

Tags: