Tanpa Gejala Menyertai, Gubernur Khofifah Positif Covid-19

Khofifah Indar Parawansa

Pemprov, Bhirawa
Sejumlah tokoh publik telah terinfeksi Covid-19. Kali ini, Gubernur Jatim Khofifah indar Parawansa yang harus melakukan isolasi lantaran telah positif Covid -19.

Kondisi itu diumumkan langsung oleh Gubernur Khofifah melalui akun instagram pribadinya @khofifah.ip sekitar pukul 17.00, Sabtu, (2/1). Khofifah mengaku telah melakukna swab reguler mingguan dan hasilnya dinyatakan positif. “Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,” tulis Khofifah di lini masanya.

Kendati positif, Khofifah menyatakan dirinya tidak merasakan gejala tertentu yang menyertai. Maka, pihaknya melakukan isolasi mandiri. “Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri,” tulisnya lebih lanjut.

Segala tugas pemerintahan, lanjut Khofifah, diakuinya tetap bisa dikordinasikan bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim. “Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Khofifah.

Dalam postingannya, Khofifah tetap berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. “Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin,” pungkas khofifih.

Postingan tersebut secara cepat viral dan memantik perhatian ribuan netizen dalam waktu singkat. Sejak tulisan ini dibuat, sudah ada 1.500 lebih komentar yang menyertai. Para netizen umumnya mendoakan agar Gubernur Khofifah segera sembuh dari Covid -19. [tam]

Tags: