Target 157 Medali Emas, Wali Kota Surabaya Optimis Raih Juara Umum Porprov Jatim

Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi didampingi Ketum Pengprov PJSI Jatim Yoyok Subagiono bersama atlet Judo Surabaya dalam Porprov Jatim ke VII Senin (27/6). (Sawawi/bhirawa)

Situbondo, Bhirawa
Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi secara khusus datang untuk memantau pertandingan cabang olahraga judo pada Porprov Jatim ke-VII, di GOR Baluran Situbondo, Senin (27/6). Walikota Ery didampingi sejumlah pengurus KONI Surabaya serta Ketua Umum Pengprov PJSI Jatim Yoyok Subagiono berikut seluruh jajaran pengurus Judo. Ikut mendampingi Walikota Ery yakni Wabup Khoirani bersama Kepala Dispora Kabupaten Situbondo Tutik Margiyanti.

Menurut Walikota Ery, dirinya sangat mengapresiasi kesiapan tuan rumah Situbondo dalam pelaksanaan Porprov Jatim ke-VII tahun 2022. Ery menjelaskan, Surabaya siap untuk memajukan olahraga bersama Situbondo, terutama pada momen Porprov kali ini. Ery tidak mempermasalahkan siapa yang meraih juara dan sebaliknya lebih mengutamakan persahabatan dengan daerah daerah se-Jatim. “Itu yang kami utamakan,” jelas mantan Kepala Bappeda Kota Surabaya itu.

Masih kata Ery, dirinya patut bersyukur karena pada ajang cabor Judo kemarin berhasil merebut tujuh cabang yang dipertandingkan. Hari ini, ulasnya, berhasil merebut lima kelas pada katagori Judo. Itu semua berhasil diraih karena ada dukungan dari semangat arek Suroboyo ditambah dengan jiwa atlet sportivitas yang tinggi.

“Ini kan ada dibawah arahan Gubernur dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari daerah daerah se-Jatim. Kekompakan kami dibuktikan dengan hadir di Situbondo dan juga akan datang ke kota lainnya,” jelas Ery.

Dalam pandangan Ery, semua kepala daerah di Jatim itu merupakan saudara. Untuk itu, Ery mengajak seluruh atlet Surabaya untuk menunjukkan yang terbaik meski ada persaingan tetapi tetap menjunjung dengan sportivitas yang tinggi.

“Sebenanya lumbung perolehan medai kami bukan hanya dari cabor Judo saja tetapi dari cabor lain juga ada. Kita tidak mau jemawa, namun kita akan maju terus. Kami optimis pada tahun ini akan menjadi lumbung medali. Semoga target kami sebagai juara umum bisa terwujud dengan capaian 157 emas,” pungkas Ery.

Disisi lain Ketua Umum Pengprov PJSI Jatim, Yoyok Subagiono menimpali, untuk porprov Judo kali ini memang berjalan sangat antusias karena didukung oleh beberapa daerah dan dukungan penonton yang banyak bersama pejabat daerah guna ikut menyemarakkan pertandingan Judo.

Keberhasilan ini berkat dukungan semua atlet dan berkat adanya sosialisasi KONI Jatim dengan Pemkab/Pemkot sehingga masyarakat mengerti cabor Judo merupakan olahraga yang digemari sekaligus menjadi hiburan. Ini juga bagus karena melibatkan UKM.

“Ya selama ini tidak ada komplain dan sudah dijelaskan dalam pertandingan. Kalau sudah diputus oleh wasit komplain tidak ada lagi. Kalau puas dan tidak puas itu biasa,” pungkas Yoyok seraya mengakui masih menyisakan pertandingan Judo perorangan dan beregu putera puteri. [awi.hel]

Tags: