“TEKO” – Pentas Seni, Menyelaraskan Keahlian dan Bakat Generasi Muda

Sesi foto Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra bersama pegiat Sanggar Seni Merah Merdeka di Surabaya, Jumat (1/12/2023).

Digagas Mahasiswa FIKOM UC dan Sanggar Merah Merdeka

Surabaya, Bhirawa.
Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Ciputra bekerja sama dengan Sanggar Seni Merah Merdeka, menggelar sebuah pentas seni yang menggabungkan keahlian dalam Public Speaking, Video and Editing, serta Konten Kreatif. Acara ini diberi nama “TEKO” yang merupakan singkatan dari “Teg of Bita Confident.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan bakat-bakat dari anak-anak Sanggar Merah Merdeka, yang telah diberikan pembekalan materi oleh kelompok mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra. Materi tersebut melibatkan keterampilan dalam Public Speaking, pengeditan video, dan kreasi konten.

Dengan semangat kolaborasi dan pendekatan pembelajaran yang menyeluruh, mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra tidak hanya berbagi pengetahuan mereka tetapi juga membimbing anak-anak Sanggar Merah Merdeka untuk mengekspresikan diri mereka melalui seni dan komunikasi. Acara ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi para peserta untuk meraih kepercayaan diri, meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum, dan menyalurkan kreativitas mereka melalui media digital.

Pentas seni “TEKO” yang diadakan diadakan pada 1 Desember 2023 di Jl. Tales III No.1, RT.002/RW.10, Jagir, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Media dan masyarakat umum diundang untuk turut serta menyaksikan dan mendukung generasi muda dalam mengembangkan potensi dan bakat mereka.

Penulis ;
Vinka Aurel S
NIK : 0506012010042
Mahasiswa Fikom Universitas Ciputra Surabaya.

Tags: