Telkom Luncurkan Kartu Delima Hongkong

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk melalui anak usahanya Finnet Indonesia yang bergerak di sektor usaha jasa finansial terus melakukan peningkatan layanannya untuk bisnis international remittance.
Bersama dengan remittance company Chandra Remittance Hongkong pada tanggal 12 Juli 2014 lalu telah meluncurkan Kartu Delima Hongkong yang merupakan Pengembangan Layanan Mobile Delima EDC untuk International Remittance di Hongkong.
Pengembangan layanan ini merupakan hasil sinergi Telkom Group (Finnet Indonesia dan Telkom International/Telin Hongkong) bekerja sama dengan remittance company Chandra Remittance untuk melayani pasar remittance bagi tenaga kerja Indonesia di Hongkong.
Menurut Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise and Business Service Telkom, dengan adanya Kartu Delima Hongkong maka setiap pelanggan remittance di Hongkong yang telah melakukan registrasi sebagai member akan diberi kartu member Delima Hongkong. “Kartu member ini memuat semua data tentang pelanggan/pengirim di Hongkong dan daftar semua penerima di Indonesia yang didaftarkan oleh pihak pelanggan/pengirim,” katanya, Senin (21/7).
Dengan kartu member ini juga pelanggan/pengirim dan petugas Chandra Remittance tidak perlu lagi menginputkan data pengirim dan penerima secara manual utk setiap transaksi pengiriman uang. Petugas Chandra Remittance cukup melakukan “tapping” kartu member di mesin EDC maka semua data pelanggan/pengirim dan daftar penerima akan tampil di layar mesin EDC.
“Pelanggan/pengirim yg sudah menjadi member Kartu Delima Hongkong dalam program ini cukup memilih penerima yang diinginkan dan nilai uang yg akan dikirimkan.
Dengan pengembangan ini  maka pengiriman uang dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat ke Indonesia”, ujarnya.
Menurut Awaluddin, selain memudahkan dan mempercepat proses  pengiriman uang ke Indonesia, Telkom Group juga memberikan gimmick yang menarik bagi para member Kartu Delima Hongkong ini yaitu memberikan voucher senilai tertentu untuk setiap pembelian pulsa nomor Kartu As 2 in 1 Telin Hongkong bagi pelanggan yang telah melakukan registrasi sebagai member dan mengirimkan uangnya melalui layanan Mobile Delima EDC.
“Bagi Telkom Group, dengan pengembangan ini maka pasar yang akan diambil menjadi lebih besar karena petugas outlet Chandra Remittance dapat secara aktif bergerak mendekati/mengunjungi lokasi dimana masyarakat Indonesia yang menjadi pekerja berkumpul dan tidak hanya pasif menunggu di lokasi tertentu”, demikian tegas Awaluddin. [ma]

Tags: