Telkomsel Enterprise Mobility Tingkatkan Performa Bisnis Perusahaan

GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel, Rini Apriliani (tengah) bersama VP Sales & Marketing Area Jawa Bali Telkomsel, Ericson Sibagariang (kanan) dan GM Account Management Area Jawa Bali Telkomsel, Zulfikar (kiri) menjelaskan perangkat ‘Smart Dashboard’sebagai salah satu layanan Cloud and Apps Telkomsel myBusiness Exhibition beberapa waktu lalu. [achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Untuk meningkatkan performa bisnis dan melakukan transformasi digital untuk membantu perusahaan, Telkomsel menggelar Telkomsel myBusiness Exhibition dengan tema Mobility Solution for Your Digital Transformation.
GM Corporate and Government Product Marketing, Rini Apriliani saat dikonfirmasi Bhirawa, Minggu (23/9) kemarin mengungkapkan Telkomsel berupaya menyediakan solusi terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan transformasi bisnis masing-masing perusahaan di era digital.
“Solusi ini akan membantu mobilitas karyawan maupun keterlibatan pelanggan (customer engagement), antara lain untuk meningkatkan akses terhadap informasi, meningkatkan efisiensi proses bisnis, meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya operasional, meningkatkan customer experience dan lain-lain,” terangnya.
Rini menambahkan solusi Enterprise Mobility merupakan layanan yang sangat penting mendukung proses digitalisasi perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan secara keseluruhan.
Sehingga solusi ini membantui karyawan maupun keterlibatan pelanggan meningkatkan akses terhadap informasi yang ujung mampu meningkatkan produktivitas. “Justru disaat ekonomi seperti saat ini, saatnya perusahaan melakukan efisiensi melalui teknologi. Dan Enterprise Mobility solusi tepat karena ada 30 jenis layanan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan perusahaan,” jelasnya.
Sementara itu dari roadshow yang dilakukan sejak tahun lalu ternyata memiliki hasil yang sangat bagus.
Untuk tahun 2017 saja, dari 200 lead perusahaan 50% diantaranya potensial dan 10% sudah menjadi pelanggan. Sedangkan di tahun 2018 ini, dari 200 lead, ditargetkan 80% diantaranya diharapkan menjadi pelanggan.
VP Sales and Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang mengatakan sudah saatnya sebuah perusahaan memaksimalkan efisiensi dengan teknologi dan solusi ini menjadi jawaban kebutuhan perusahaan.
“Semuanya ada layanan yang disiapkan, tinggal bagaimana perusahaan memilihnya,” ujarnya.
Diantara laynan yang ditampilkan yakni Area Cloud and Apps menyediakan booth layanan Field Force Management, Digital Smart City dan Smart Dashboard. Layanan ini mendukung perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dan bersaing lebih efektif di pasar dengan bundling mobile apps yang dikustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik cloud maupun on-premise.
Telkomsel myBusiness dipercaya lebih dua juta pelanggan korporasi di seluruh Indonesia dari berbagai bidang industri, seperti Bank, Financial Institution, Media, Telco, Property, Healthcare, Hospitality, Government, Logistic, Transportation, Trading, Retail, Manufacturing, Agribusiness, Maritime, Utilities, Energy and Mining.
Selain itu solusi digital Telkomsel myBusiness didukung kehandalan jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 176.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 125.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G. [riq]

Tags: