Telkomsel Raup Rp 3,5 Miliar dari NSP Sakitnya Tuh di Sini

Cita Citata menunjukkan NSP miliknya ke General Manager Sales Region Jawa Timur, Agustiyono dan General Manager ICT Management Jawa Timur, Indra Mardiatna.

Cita Citata menunjukkan NSP miliknya ke General Manager Sales Region Jawa Timur, Agustiyono dan General Manager ICT Management Jawa Timur, Indra Mardiatna.

Surabaya, Bhirawa
Pertumbuhan pengguna Nada Sambung Pribadi (NSP) Telkomsel semakin tinggi, ini dibuktikan dalam bulan desember 2014 lalu pihaknya telah meraup Rp 3,5 miliar dari para subcribernya melalui  NSP lagu  “Sakitnya Tuh Di Sini” dan “Goyang Dumang’” yang dipopulerkan oleh artis Cita Citata.
“NSP yang ditawarkan ke pelanggan Telkomsel kali ini lebih variatif. Mengusung banyak genre, mulai dari lagu-lagu masa lalu hingga lagu baru baik lagu-lagu Indonesia maupun internasional,” ungkap General Manager Sales Region Jawa Timur, Agustiyono, Minggu (1/2).
Ia menambahkan, di Jawa Timur konstribusi dari NSP yang merupakan bentuk impelementasi dari segmen digital service berkontribusi sekitar 28 persen, sedangkan untuk digital services sendiri berkontribusi 4 hingga 5 persen dari total revenue. Dan untuk 2015 ini, akan menargetkan 33 persen untuk segmen digital service ini.
Sedangkan di sisi lain, melalui layanan NSP ini secara tidak langsung juga memberikan edukasi kepada pelanggan untuk menghindari tindakan pembajakan lagi. “Caranya, dengan mengunduh langsung lagu-lagu yang disiapkan oleh Telkomsel melalui NSP,” ujarnya.
Sementara menurut General Manager ICT Management Jawa Timur, Indra Mardiatna, gelaran konser Cita Citata yang berlangsung di Surabaya Night Carnival akan memberikan penawaran tiket murah Rp 90 ribu, untuk itu bagi pelanggan Telkomsel harus mengaktifkan NSP Cita Citata  melalui *121*303#.
Untuk menghindari crowd connection berlebihan pihaknya telah mempersiapkan server yang sudah disebar di beberapa lokasi untuk menampung para subcriber dan untuk meng optimalisasi server tersebut telah menggandeng pihak dari “Melon”.
“Selain mengoptimlkan jaringan di beberapa daerah terkait koneksi data yang kini penggunanya kian membludak, dan yang baru-baru ini Telkomsel telah berhasil melangsungkan komersialisasi teknologi 4G Lte, pihak kami juga tak akan luput untuk memaksimalkan segmen digital services. sebab segmen tersebut merupakan revenue stream, dan kami berharap dari lini NSP ini bakal tumbuh hingga 100 persen apalagi saat ini semakin banyak pengguna smartphone di Indonesia”, pungkasnya. [riq]

Tags: