Telkomsel Resmikan Pengoperasian 268 MGI

Surabaya, Bhirawa
Telkomsel resmikan pengoperasian 268 Mobile GraPARI Indonesia (MGI) dengan alokasi 60 unit didistribusi ke Area Sumatera, 43 unit Area Jabodetabek dan Jabar, 59 unit Area Jawa dan Bali Nusra serta 106 unit disebar ke Area Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Maluku.
Sebagai bentuk Mahakarya persembahan dari Telkomsel di tahun 2013, MGI ini dapat menjangkau seluruh pelosok negeri melalui pelayanan dan penjualan produk, serta mengedukasi masyarakat dalam hal pendidikan dan kebudayaan nasional.
“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, saat ini tingkat jangkauan telekomunikasi, khususnya selular sudah makin luas hingga ke pelosok negeri. Hal ini menuntut kami untuk juga memberikan pelayanan terbaik hingga ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor pelayanan yang menetap seperti GraPARI. Menyadari hal tersebut, Telkomsel telah menghadirkan solusi berupa 268 MGI yang disebar ke seluruh penjuru Tanah Air untuk lebih mendekatkan Telkomsel dengan pelanggan dan demi terwujudnya excellent customer experience,” ungkap Alex J Sinaga-Direktur Utama Telkomsel.
MGI ini juga dilengkapi dengan fasilitas penjualan produk kartuHalo, simPATI, Kartu As, ponsel bundling, digital service, Value Added Service (fitur VAS), hingga layanan purna jual Telkomsel.
Selain itu  masyarakat juga akan mendapatkan edukasi mengenai teknologi dan berbagai hal tentang   kebudayaan  nasional Indonesia yang diharapkan dapat memperkuat rasa cinta Tanah Air.
Dan untuk mendukung fungsi tersebut MGI dilengkapi dengan 68 File Video yang meliputi, Seri Pendidikan 53 video, Seri Kebudayaan 5 video dan TVC Telkomsel 10 video dan menggunakan 30 jenis perangkat kerja seperti Smart TV, DVD Player dan Audio Sound System, terminal EDC, GPS dan Mobile Tracking, Wifi access point, Laptop yang dilengkapi dengan 1 Tera Byte memori, Genset dan lain sebagainya
Serta 16 jenis aplikasi pendukung untuk pelayanan kartuHALO yaitu aktivasi produk dan layanan, serta penanganan keluhan dari pelanggan Telkomsel.
MGI juga diharapkan dapat menjamin ketersediaan produk Telkomsel, voucher fisik dan elektronik, VAS data service (BB, Flash dan RBT), digital service, penjualan kartuHALO, ganti kartu, pembayaran, T-Cash, merchandise, serta berbagai produk device bundling.
Serta meningkatkan pelayanan dan penjualan yang mudah di akses oleh pelanggan dan meningkatkan awareness terhadap beragam produk Telkomsel dan program promosi, khususnya Broadband dan Mobile Lifestyle. Terutama Penetrasi dan ekspansi pasar di 508 Kabupaten dan Kotamadya hingga ke pelosok Nusantara.
Dengan slogan anywhere, everywhere, 268 MGI ini akan dikoordinir oleh sejumlah 804 armada MGI Officer yang siap menyapa dan melayani pelanggan Telkomsel dimanapun dan kapanpun. Selain itu, selama Lebaran kemarin Telkomsel telah melakukan uji coba terhadap 46 unit MGI yang disebar disepanjang jalur mudik, diantaranya Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. [riq]