Telkomsel Wadahi Kawula Muda Pencipta Konten Digital

Manager Youth and Community Jawa Timur, Deny Budianto (kanan), Vice President Sales and Marketing Jawa Bali, Ericson Sibagariang, artis Youtube dan mentor LOOP KePo, Bayu Skak, dan General manager Sales Region, Agustiyono saat melihat salah satu pemutaran video karya salah satu peserta ajang LOOP KePo tahun lalu yang berlangsung di LOOP Station Taman Bungkul Surabaya, Senin (04/04/2016).

Manager Youth and Community Jawa Timur, Deny Budianto (kanan), Vice President Sales and Marketing Jawa Bali, Ericson Sibagariang, artis Youtube dan mentor LOOP KePo, Bayu Skak, dan General manager Sales Region, Agustiyono saat melihat salah satu pemutaran video karya salah satu peserta ajang LOOP KePo tahun lalu yang berlangsung di LOOP Station Taman Bungkul Surabaya, Senin (04/04/2016).

Surabaya, Bhirawa
Mendorong kreativitas anak muda Indonesia dengan memanfaatkan teknologi secara positif dan produktif, Telkomsel melalui brandnya yang membidik segmen remaja ini kembali menghadirkan program LOOP KePo (kreatif Project).
Dimulainya program LOOP KePo ini ditandai dengan digelarnya serangkaian roadshow di seluruh Indonesia dengan menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital.
Menurut Vice President Sales and Marketing Jawa Bali, Ericson Sibagariang saat usai meluncurkan program LOOP KePo di LOOP Station Taman Bungkul Surabaya, Senin (4/4) kemarin mengungkapkan pihaknya akan lebih fokus kepada hal-hal yang menjadi minat para kawula muda dengan memberikan wadah yang bisa menampung pencipta (kreator) berbagai konten digital.
“Generasi merupakan ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini. Melalui LOOP KePo, kami ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital,” terangnya.
Ericson menambahkan, melalui LOOP KePo Telkomsel akan terus konsisten untuk mengajak dan mengedukasi para LOOPers untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta. Bahkan diharapkan karya mereka nantinya dapat menjadi sebuah produk komersial yang dapat mengangkat nama mereka.
Untuk itu pihaknya mendorong pemuda yang masih dibangku sekolah untuk lebih kreatif dan bisa disalurkan melalui LOOP KePo. “Kawula muda harus bisa mengambil peran dengan menimba ilmu, untuk itu Telkomsel lebih mendorong ke kreatif membuat video karena sekarang kita berada didunia digital,” ujarnya.
Pada 2015 lalu LOOP KePo telah mengunjugi 200 sekolah di 27 kota, untuk tahun ini LOOP KePo akan melakukan roadshow di 400 sekolah di 50 kota Indopnesia. “Dengan mengunjungi sebanyak 400 sekolah yang tersebar di 50 kota Indonesia, kami mengajak lebih banyak lagi LOOPers untuk belajar lebih dalam tentang proses menciptakan konten digital, terutama video yang baik dan menarik,” pungkas General Manager Sales Telkomsel Region Jawa Timur, Agustiyono.
Menurut Agustiyono, market youth sangat dinamis khususnya di Jawa Timur yang kini mencapai sekitar 2 jutaan pelanggan. “2015 lalu mencapai 2 juta pelanggan youth sekitar 27%, namun memasuki bulan Maret 2016 ini sudah mencapai 2 jutaan lebih semoga hingga akhir tahun ini bisa meningkat hingga 50-55%,” harapnya. [riq]

Tags: