Telusuri Alam dengan Gowes

Imam Hidayat

Imam Hidayat
Setiap pagi hari, sebelum masuk kantor dan pada akhir pekan, bisa di pastikan Imam Hidayat yang kini menjabat Sekretaris Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo itu suka menelusuri keindahan alam pelosok desa yang terhampar di Kota Santri Pancasila dengan gowes. Ini ditekuni Imam Hidayat, selain untuk menjaga kesehatan juga sebagai sarana melampiaskan hobinya sejak masih berusia muda.
Menurut Imam Hidayat, menelusuri indahnya pesona pemandangan pedesaan tidak ada bosannya. Karena, setiap hari atau akhir pekan ada saja desa yang di jajaki Imam Hidayat dengan menaiki sepeda gunung. Dalam menelusuri pesona alam pedesaan itu, Imam Hidayat tidak sendirian, melainkan bersama sejumlah pecinta olahraga gowes yang ada di Kabupaten Situbondo.
“Kemarin pagi saya tipis tipis kelilingi pemandangan jalan desa yang berdekatan dengan pesisir laut Pathek Situbondo. Lumayan untuk mengeluarkan keringat,” ujar pria yang kini menjabat Pembina DPD PPNI Kabupaten Situbondo itu.
Pria yang juga owner Warung Biru Daun dan Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo itu menambahkan, dengan keliling bersepeda gunung, fisik tidak mudah lesu saat melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara. Dengan fisik yang prima, aku Imam Hidayat, saat memberikan pelayanan kepada masyarakat juga tidak gampak capek.
“Ya kalau pagi hari saat sebelum masuk jam kerja kami tidak terlalu jauh mengayuh sepeda gunung. Namun saat libur atau akhir pekan bisa saja jarak yang ditempuh cukup jauh,” terang mantan Kabag TU RSUD Situbondo itu.
Imam Hidayat tak enggan untuk mengajak kolega, sahabat dan sejumlah keluarganya untuk ikut menikmati indahnya alam pedesaan dengan naik sepeda gunung. Sebab, imbuh mantan Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Situbondo, dengan gowes akan banyak menerima sisi manfaat bagi kesegaran tubuh. “Saya pernah gowes di beberapa titik pedesaan di Pulau Dewa Bali. Saat itu bersama keluarga dan dua putera kembar saya,” pungkas pria yang kini intens menekuni bisnis kafe dan penginapan itu. [awi]

Rate this article!
Tags: