Tercatat 33 Pasien Positif Corona di Kabupaten Madiun

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, saat vidio conference, Sabtu malam (6/6). [sudarno/bhirawa]

Pemkab Madiun, Bhirawa
Lagi, warga Kabupaten Madiun, ada tambahan tiga pasien positif virus covid-19 terpapar dari Surabaya.Sehingga sampai dengan Sabtu malam (6/6) di Kabupaten Madiun ada 33 pasien positif covid-19.Yang sebelumnya tercatat 30 orang positif covid-19.

Ketiga pasien positif corona itu, yakni, REW (26) wanita, Sp (54) wanita dan NH (22) laki-laki dan ketiga pasien ini dari warga Desa Bandungan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun tetapi beda keluarganya.Ketiga pasien positif corona itu, kini diisolasi di RSUD Caruban.

Bupati Madiun-H Ahmad Dawami dalam vidio coference, Sabtu malam (6/6) menyebutkan bahwa di Kabupaten Madiun sampai dengan Sabtu (6/6) ada tambahan tiga pasien positif covid-19, terpapar dari Surabaya. Sedangkan yang dinyatakan kesembuhan ada 8 orang atau sekarang menjadi 18 orang kesembuhan covid-19.

Karena itu, bupati menghimbau agar warga tetap waspada menghadapi virus covid-19 ini.Tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir, selalu memakai masker.

Juga diharapkan orang-orang ODR dan PDP atau yang lainnya harus menjalani isolasi sesui protokol kesehatan.Harapan lainnya, hendaknya di Kabupaten Madiun tidak ada lagi penambahan pasien positif covid-19.

“Meski begitu, semuanya tergantung dari kedisiplinan masing-masing warga.Tetapi apabila warga disiplin sesuai protokol kesehatan, tentunya wabah virus corona akan segera berakhir,”tegas bupati Ahmad Dawami.

Masalahnya, lanjut bupati, dalam penanganan covid-19 ini, Pemkab Madiun, bersama TNI/Polri dan dinas terkait sudah maksimal penanganannya.

Sehingga di Kabupaten Madiun diharapkan 33 orang pasien saja tidak usah bertambah.Karena sekarang ini juga ada tambahan kesembuhan pasien positif covid-19 di Kabupaten Madiun sebanya 8 pasien atau yang sembuh sudah 18 orang pasien.

Menurut juru bicara (jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Virus Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, dari jumlah 30 pasien terkonfirmasi positif virus Covid-19 di Kabupaten Madiun, dinyatakan sembuh 8 orang pasien corona.

Kedelapan pasien yang sembuh yakni, MD, AS dari Dagangan, SH, TM, IC ketiganya dari Desa Kedondong Kecamatan Kebonsari, Sk dari Desa Kuwu Kecamatan Balkerejo, FD dari Desa Darmorejo Kecamatan Mejayan dan SHT dari Desa Dimong Kecamatan Madiun.

Sementara itu, mengutif data peta persebaran covid-19 di Kabupaten Madiun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun hingga Sabtu malam disebutkan, pasien positif 33. PDP 4710 menunggu hasil lab, 10 pasien meninggal PDP. Untuk ODP 342.

Selesai pemantauan 336.Dan dipantau 6.Sedang ODR 690, selesai pemantauan 684 dan 6 pemantauan. [dar]

Tags: