Tergerus Air, Dandim 0813-Bupati Bojonegoro Cek Tanggul Kali Apur Ingas

Bojonegoro,Bhirawa
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, bersama Bupati Anna Muawanah, pada Selasa (18/2) mengecek tanggul Kali Apur Ingas, Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, yang tergerus akibat meluapnya air kali yang akan menggenangi persawahan milik warga.
Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan untuk meminimalisir dampak luapan Kali Apur Ingas agar tidak menggenangi persawahan warga yang seminggu lagi panen, Kodim 0813 Bojonegoro akan mengirimkan personel untuk membantu percepatan perbaikan tanggul kali.
“Kita lakukan upaya perbaikan tanggul hingga malam ini. Bersama warga masyarakat, kita kerjakan bergotong-royong,” ujarnya.
Bupati Anna Muawanah, setelah meninjauan situasi pelaksanaan pilkades diwilayah Bojonegoro bagian selatan bersama Forkopimda langsung menuju lokasi desa Kedungprimpen mengatakan, terkait tergerusnya tanggul Kali Apur Ingas ini Pemkab telah melakukan cepat tanggap, bergotong-royong melakukan upaya perbaikan tanggul oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkoordinasi dengan PU SDA dibantu Pemerintah Desa (Pemdes) dan TNI-Polri.
“Semoga dengan bergotong royong masalah ini dapat cepat teratasi, sehingga para petani dapat panen dengan hasil yang sesuai harapan,” pungkasnya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Bojonegoro, Tejo Sukmono, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan alat berat Exavator untuk perbaikan tanggul tersebut.
“Kami telah menyiapkan Exavator, dan seribu karung untuk menutup tanggul kali yang tergerus air,” tandasnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Kanor M. Mahfud, S.Sos., Danramil Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, Kapolsek Iptu Hadi Waluyo, serta Kepala Desa dan masyarakat setempat. [bas]

Tags: