Tergoda Inovasi, Dispendukcapil DPRD Jombang Kunjungi DPRD Trenggalek

Trenggalek,Bhirawa
Tergoda inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) , Trenggalek Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Jombang serap ilmu ke Kantor DPRD Trenggalek.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Jombang Arif Sutikno mengakui peningkatan capaian Kabupaten Trenggalek terkait akta kelahiran sesuai target nasional di masa pandemi,

“Selama ini daerah Jombang sudah melakukan sejumlah inovasi dalam rangka meningkatkan capaian akta kelahiran sesuai target nasional di era pandemi. Namun pencapaiannya belum sebagus Trenggalek,” katanya.

Menurut nya hal ini dinilai memiliki sejumlah keunggulan yang patut ditiru untuk diterapkan di daerahnya.

“Sehingga kita ingin mengadopsi inovasi dari Trenggalek untuk diterapkan di Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek, Muhtarom menyampaikan, berbagai inovasi yang diukir dispendukcapil Trenggalek, salah satunya pencapaian target penerbitan akte kelahiran.

“Selama ini Dispendukcapil Kabupaten Trenggalek sudah melakukan pelayanan jemput bola hingga pelosok melalui fasilitas mobil keliling. Selain itu, seiring perkembangan tekhnologi, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan secara online melalui sejumlah aplikasi yang disediakan Dispendukcapil,” tuturnya

Muhtarom juga menambahkan, jika Kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Jombang ini sebenarnya akan ditemui Komisi I DPRD Trenggalek, namun karena Komisi I sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, maka diambil alih oleh sekretariat DPRD, dan difasilitasi sesuai tujuan kunjungan kerjanya.

“Sebenarnya akan ditemui oleh komisi I namun karena ada kegiatan uang tidak bisa ditinggalkan, maka diambil alih oleh sekertariat DPRD,” tutupnya.(wek).

Tags: