Terima 1.000 Masker dan 50 Bed, Wali Kota Madiun Apresiasi PT INKA

Wali Kota Madiun, Maidi menerima bantuan program corporate social responsibility PT INKA, Kamis (11/2)..(sudarno/bhirawa)

Kota Madiun, Bhirawa
Wali Kota Madiun, Maidi menerima langsung bantuan program corporate social responsibility (CSR) dari PT INKA, Kamis (11/2). Bantuan tersebut berupa 1.000 masker yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Madiun dan juga 50 bed untuk ditempatkan di ruang isolasi asrama haji.

Menyikapi hal tersebut, wali kota mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT INKA, dirinya mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pemerintah kota akan segera disalurkan kepada masyarakat.”Asrama Haji saat ini ada 79 bed ditambah 50 bed siap pakai. Jumat dan Sabtu kita turun ke lapangan ke RT-RT untuk membagikan masker,” ungkapnya.

Dengan kondisi ini, lanjutnya, Kota Madiun sangat siap untuk menampung dan menangani pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi. Dengan adanya gerbong kereta EMT ataupun Asrama Haji yang saat ini terisi 21 orang dari total ketersediaan 140 bed. “Mudah-mudahan longgar tidak digunakan, tapi tetap harus kita siapkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan PT INKA (Persero), Agung Sedaju mengatakan, CSR yang diberikan kepada pemkot merupakan wujud perusahaan dalam ikut serta membantu penanganan Covid-19 di Kota Madiun.

“Kita harus saling membantu. Pak wali punya kebijakan dan pengendalian. Kalau ada sesuatu yang bisa kami support pasti akan kami support semampu kami,”kata Agung Sedayu. (dar)

Tags: