Terima Penghargaan dari Presiden, PT DLU Terus Perbaiki Layanan

Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Direktur Utama PT DLU Erwin H Poedjono.

Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan kepada Direktur Utama PT DLU Erwin H Poedjono.

Surabaya, Bhirawa
Usai menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo, PT Dharma Lautan Utama (DLU) akan berupaya terus untuk memperbaiki pelayanan dan memperhatikan keselamatan para penumpang.
Presiden Direktur PT Dharma Lautan Utama (DLU) Erwin H. Poedjono menilai penghargaan sebagai perusahaan penyedia jasa angkutan penyeberangan dengan pelayanan terbaik dari Kementerian Perhubungan menjadi motivasi untuk meningkatkan perbaikan layanan terhadap penumpang.
“Penghargaan justru menjadi pelecut agar pelayanan yang sudah diapresiasi selama ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Minggu (27/12).
Seperti diketahui, PT Dharma Lautan Utama pada Rabu (23/12) menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara sebagai terbaik pertama untuk kategori perusahaan besar. “Kami secara berturut-turut selama tiga tahun terakhir mendapat penghargaan serupa, namun baru kali ini diberikan langsung oleh seoang Presiden,” ucapnya.
Di bawah PT DLU, urutan terbaik kedua diraih PT Jamla Ferry dan di posisi ketiga PT Jembatan Nusantara. Sedangkan, untuk kategori perisahaan kecil terbaik pertama PT Windu Karsa, kedua Munik Line, dan ketiga PT Bukit Merapin Nusantara Line.
Selain penghargaan tersebut, sehari sebelumnya perusahaan pelayaran milik Bambang Haryo Soekartono itu juga meraih apresiasi dari Menteri Perhubugan Ignasius Jonan sebagai penyedia jasa angkutan penyeberangan dengan palayanan terbaik dalam “Transportation Saftey Award 2015”.
Ke depan, pihaknya berkomitmen akan semakin meningkatkan pelayanan demi kenyamanan maupun keselamatan penumpang dan menjadikannya tak bisa ditawar-tawar lagi. “Pelayanan terbaik bukan karena ingin mendapat penghargaan, tapi semua demi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” ujarnya.
PT DLU, kata dia, tak akan berhenti melaksanakan usaha meningkatkan keselamatan pada penumpang, seperti pelatihan sumber daya manusia (SDM), perawatan kapal dan galangan, maupun kapal darurat. “Intinya, PT DLU berkomitmen menomorsatukan keselamatan demi kenyamanan penumpang, dan penghargaan ini dijadikan pengingat agar kami semakin berhati-hati,” katanya. [wwn,ant]

Tags: