Terjun Langsung di Lapangan, Pantau Penyerapan Dana Hibah

Bupati Tuban saat mendengarkan penjelasan dari Kabang Kesra terkait penyerapan dana hibah untuk pembangunan TPQ, Ponpes, Madrasah/Sekolah.

Tuban, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban benar-benar serius dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar benar – benar terwujud. Maka Bupati Tuban, H Fathul Huda sering melakukan peninjauan pembangunan TPQ, Ponpes, Madrasah/Sekolah yang di danai dari dana Hibah.
Dalam Peninjauan kali ini, Bupati Tuban didampingi Kepala Diskominfo Tuban, Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Kabag Umum, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban, memastikan dana hibah yang diserahkan dikelola sebagaimana mestinya.
Kepada awak media, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi dan rasa syukur karena banyak masyarakat yang antusias mendaftarkan anaknya untuk belajar Alquran di TPQ. Meskipun kebanyakan bangunannya kecil tetapi memiliki santri yang banyak. Bupati mentargetkan hingga tahun 2021 dibangun 1000 TPQ baru. Pemkab Tuban siap memberi dukungan pembangunan TPQ sesuai dengan regulasi yang berlaku.
“Alhamdulillah peminat TPQ membeludak,” ungkapnya. Tingginya antusias menandakan masyarakat semakin tertarik dan sadar akan pentingnya pendidikan Alquran.
Peningkatan sarana prasarana keagamaan dan pendidikan menjadi salah satu langkah Pemkab Tuban untuk membentuk karakter muda yang berakhlak mulia. Hal ini sesuai dengan visi misi Pemkab Tuban untuk mewujudkan masyarakat yang lebih religius. ”Dana hibah yang diserahkan minimal Rp25 juta per lembaga,” tuturnya.
Bantuan hibah yang diserahkan ini diharapkan menjadi stimulan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan baik formal maupun informal. Bupati Huda juga memberikan apresiasi kepada pengurus TPQ yang bersemangat membangun TPQ dan mengajar santri. ”Apa yang dikerjakan saat ini, semoga menjadi catatan amal ibadah,” tandas Bupati. [hud]

Tags: