Terminal Arjosari Belum Bisa Normal Saat Mudik

30f5c8d613f426d731ff24cad0d0b1f7Kota Malang, Bhirawa
Terminal Arjosari yang baru, tampaknya akan sulit dioperasikan musim mudik lebaran mendatang. Pasalnya¬† pengerjaan lanjutan untuk penyelesaian pembangunan terminal itu, hingga kini¬† belum juga dilakukan. Wahyu Setianto, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, mengaku pesimis bangunan baru Terminal Arjosari bisa dipakai sebelum musim mudik lebaran. “Dengan kondisi ini, maka terminal Arjosari yang baru ,musim mudik lebar masih belum bisa opersikan, karena ada kendala teknis pembangunannya,” terang Wahyu Setianto, Senin (23/6) kemarin.
Meski sebenarnya Dishub, berharap sebelum lebaran landasan terminal bis dan drainase sudah selesai dikerjakan. Selain itu penutup  bangunan untuk ruang transit penumpang juga bisa dibuka. Tetapi itu tidak mungkin dilakukan.
Pihak Dsihub Kota Malang, lanjut Wahyu  sudah berkirim surat ke Dishub Jawa Timur untuk menanyakan penyelesaian proyek tersebut. Bahkan surat  ditembuskan ke Pemerintah Pusat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, karena  terminal Arjosari dibangun dengan dana  APBN.
Dijelaskan jika proyek lanjutan terminal itu masih dalam tahap lelang. Sehingga operasionalnya diperkirakan tetap sesuai target penyelesaian proyek pada 2015 mendatang. “Kendalanya pada teknis yang belum kelar, makanya keinginan bisa dimanfaatkan saat musim mudik juga sulit terwujud,” terangnya. [mut]

Tags: