Terus Sempurnakan Kekurangan

Ineke Setiawati

Ineke Setiawati
Camat perempuan pertama yang memimpin Kecamatan Gedangan, Ineke Setiawati SSTP MAp, mengaku tidak akan main-main untuk bisa memujudkan pelayanan prima di wilayah kecamatan yang penduduknya sangat padat tersebut.
Meski saat ini hasil sementara penilaian Indek Pelayanan Publik (IPP) tahun 2022 di Kecamatan Gedangan, tertinggi diantara 17 kecamatan lain di Kabupaten Sidoarjo, dengan kategori pelayanan prima, namun mantan Sekretaris Kecamatan Tarik itu, mengaku masih akan terus berusaha untuk menyempurnakan kekurangan dalam pelayanan kepada warganya.
“Kami tidak main-main. Walau hasil penilaian sementara IPP di tempat kami tinggi, kami akan tetap berusaha untuk menyempurnakan sejumlah kekurangan. Maka kami mohon saran dan masukannya, dari semua masyarakat,” kata Ineke yang hampir setahun ini, telah memimpin di kecamatan yang wilayahnya padat dengan kawasan industri dan perumahan itu.
Salah satu upaya lain yang akan dilakukan untuk bisa menuju dan meningkatkan pelayanan yang semakin prima itu, menurut Ineke, segenap pimpinan dan staf di Kecamatan Gedangan akan serius untuk mencanangkan diri masuk sebagai kawasan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).
Karena di dalam konsep WBK, menurut Ineke, ada komitmen wajib untuk tidak melakukan kegiatan pungli, gratifikasi dan korupsi dalam memberikan pelayanan. Maka tentu saja pelayanan yang yang diberikan kepada masyarakat harus transparan dan bebas biaya.
Tentu saja dengan tidak meninggalkan konsep pelayanan prima yang lain, yakni pelayanan yang mudah, cepat, aman dan nyaman kepada masyarakat. “Insya Allah program ZI WBK ini, akan kami canangkan pada bulan Juli mendatang,” tegasnya. [kus]

Rate this article!
Tags: