Tiga Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Terima SK Pensiun

Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, secara simbolis menyerahkan SK Pensiun pada Kadis PMD Sidoarjo, Ali Imron, salah satu ASN Sidoarjo, yang pensiun periode Pebruari – April 2020. [alikus/bhirawa].

Sidoarjo, Bhirawa
Tiga orang Kepala Dinas di Pemkab Sidoarjo dalam waktu dekat ini akan segera memasuki masa purna tugas. Diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo, Ali Imron, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, dr Ika Harnasti, dan Kepala Dinas Sosial, Eko Udiono.
Ali Imron dan Eko Udiono akan purna tugas per Bulan Pebruari 2020. Sedangkan dr Ika Harnasti akan purna tugas per Bulan Maret 2020.
Namun mereka bertiga, pada Selasa (21/1) kemarin, sudah menerima SK pensiun dari Bupati Sidoarjo, yang diserahkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Sidoarjo, bersama 156 orang ASN di Kab Sidoarjo lainnya, yang akan pensiun periode Bulan Pebruari – April 2020.
Namun saat penyerahan SK Pensiun tersebut, Kepala Dinas Sosial Kab Sidoarjo, Eko Udiono, tidak hadir tanpa ada penjelasan.
Secara simbolis, penyerahan SK pensiun tersebut, dilakukan oleh Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin di ruang Majapahit BKD Kab Sidoarjo.
Kepala BKD Kab Sidoarjo, Ridho Prasetyo, mengatakan selain penyerahan SK pensiun kepada 159 ASN tersebut, juga diberikan piagam purna tugas, tali asih dari Bupati, dana sosial dan dana Taspen.
“Kami sengaja menyerahkan SK Pensiun ini sebelum hari H, dengan tujuan sebelum mereka pensiun, supaya mereka bisa menghadiri penyerahan SK pensiun ini, kalau sudah pensiun, khawatir mereka tidak bisa hadir, karena bermacam kesibukannya,” kata Ridho.
Sebanyak 159 ASN itu, kata Ridho, selain ada yang berasal dari pejabat eselon II, eselon III, eselon IV dan staf. Mereka saat ini masih aktif tercatat sebagai ASN Sidoarjo.
Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, mengatakan semoga masa pensiun nantinya tidak sampai mengurangi kreativitas mereka. Karena mereka masih bisa berkiprah di bidang lain.Kabupaten Sidoarjo bisa maju, kata Wabup juga tidak lepas peranan mereka.
“Semoga para ASN yang akan pensiun ini, tetap diberikan kesehatan dan kebahagiaan,” katanya. (kus).

Tags: