Tiga Pilar Wiyung Beri Imbauan New Normal di Pasar Krempyeng

Tiga Pilar Wiyung normal kepada masyarakat di Pasar Krempyeng Perumahan Babatan Indah, Wiyung Surabaya, Rabu (2/9).

Surabaya, Bhirawa
Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang, Serda Sulaedy memberi imbauan new normal kepada masyarakat di Pasar Krempyeng Perumahan Babatan Indah, Wiyung Surabaya, Rabu (2/9). Imbauan new normal dan protokol kesehatan ini dilakukan bersama Tiga Pilar setempat.

Sulaedy mengatakan, imbauan ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat. Salah satunya dengan new normal, penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di Pasar Krempyeng. Sehingga masyarakat bisa diarahkan untuk menaatk protokol kesehatan. “Imbauan new normal dan protokol kesehatan ini sesuai dengan Inpres No.6 Tahun 2020 dan Perwali 33 Tahun 2020,” kata Sulaedy.

Sulaedy menjelaskan, penerapan protokol kesehatan ini harus ditaati bersama. Tidak bisa dilakukan hanya dengan segelintir orang saja. Melainkan harus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jatim, khususnya di Surabaya.

Imbauan ini, sambung Sulaedy, diantaranya seperti physical distancing, memakai masker, selalu cuci tangan dengan air mengalir maupun hand sanitizer. Protokol kesehatan itu dapat dilakukan bersama-sama dan satu tujuan, yaitu menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat. “Protokol kesehatan ini wajib dan harus diterapkan masyarakat. Tujuannya untuk mencegah dan memutus mata rantai perkembangan Virus Corona (Covid-19),” tegasnya.

Imbauan new normal ini dihadiri oleh Camat Wiyung, Budiono; Lurah Babatan, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Wiyung, Bidan dan Kasi Pemerintahan serta Kasi Bangtib Kelurahan Babatan, Kasatgas Linmas dan Satpol PP Kecamatan Wiyung.[bed]

Tags: