Tiga SKPD Kota Batu Belum Umumkan Lelang

Lelang ProyekKota Batu, Bhirawa
Walaupun Wali Kota Batu Eddy Rumpoko selalu menekankan agar SKPD mematuhi jadwal pelaksanaan program dengan mengumumkan lelang di awal, tetapi masih saja ada 3 SKPD yang belum melakukan pengumuman hingga Rabu kemarin (28/1).
Berdasarkan data di portal LPSE Kota Batu, ketiga SKPD yang belum memasukkan pengumuman lelang, baik proyek swakelola maupun lelang terbuka yaitu Dinas Pengairan dan Bina Marga, Kantor Ketahanan Pangan dan BPBD.
Tak hanya itu, 2 SKPD ternyata hanya mengumumkan sebagian saja. Ada sebagian yang masih belum diumumkan di portal LPSE, yaitu Dinas Pendidikan dan Olaga Raga, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
Terkait dengan hal itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Dra Dyah Liestina P, membenarkan hal itu. “Kita ini tugasnya merekap saja. Bagi yang belum kita ingatkan agar segera mengumumkan,” ungkap Dyah.
Dikatakan, seluruh SKPD telah diberikan pemberitahuan dan sosialisasi batas pengumuman lelang yaitu 15 Januari lalu. Namun yang mengupload pengumuman tersebut kan tetap pihak SKPD. “Sekda sudah mengirim surat pemberitahuan sebanyak 2 kali ke SKPD, agar mematuhi jadwal tersebut. Surat pertama kita kirim 16 Desember lalu dan disusul kembali dengan surat kedua pada 6 Januari lalu,” tutur Dyah. [sup]

Tags: