Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Klaten

images (6)Klaten, Bhirawa
Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri telah menangkap tiga orang terduga teroris di rumah kontrakan Dukuh Sumber Wetan RT 12/RW 6 Sumber Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis pagi (15/5) kamis. Berdasarkan informasi dari warga sekitar menyebutkan bahwa rumah berlantai dua yang dikontrakan oleh tiga orang tersebut merupakan milik Suwardi warga Sumber Trujuk dan dalam seharian digunakan untuk bengkel las.
Menurut Supardi Marsono selaku Ketua RT Sumber Wetan, bahwa pasukan Densus 88 mulai masuk melakukan oenggrebekan ke rumah kontrakan yang dihuni tiga orang terduga teroris tersebut sekitar pukul 08.30 WIB. Selain itu, polisi juga beberapa menit kemudian memasang garis polisi di sekitar rumah kontrakan tersebut agar masyarakat tidak terlalu mendekat ke lokasi penangkapan.
“Saya memang sebelumnya ditemui oleh dua orang yang polisi. Saya diminta menjadi saksi dalam menggrebekan itu,” katanya.
Menurut dia, rumah berlantai dua tersebut memang dikontrakan oleh tiga orang laki-laki yang baru menempati sekitar tiga bulan ini. Ketiganya sudah diamankan oleh polisi.
Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah bukti berupa berupa senjata api rakitan, senjata tajam samurai sekitar 12 buah, panah dan busurnya. Pasukan Densus beberap menit kemudian meninggalkan lokasi dan tim Inafis dari Polres Klaten datang ke lokasi melakukan oleh tempat kejadian perkara. Namun, pihak Polres Klaten tidak bisa memberikan keterangan resmi soal penangkapan ketiga orang terduga teroris oleh Densus 88.  [ant]

Keterangan Foto : Tim detasemen khusus (Densus) 88 Mabes melakukan penjagaan ekstra di sekitar tempat penangkapan terduga terorisme.

Tags: