Tiket Online Diharapkan Tercetak Sebelum Lebaran

imagesBojonegoro, Bhirawa
Kepala Stasiun Besar Bojonegoro, Budi Santoso mengatakan, sebelum lebaran tiket kereta api (KA) diharapkan sudah tercetak. Menurutnya, harga tiket Kereta Api (KA) masih tetap. Bahkan, kereta jarak jauh Kertajaya, tiket masih seharga Rp 50.000 karena mendapatkan subsidi dari pemerintah.  “Harga tiket seharusnya Rp110.000, namun sejak ada subsidi mulai 1 April lalu menjadi Rp50.000,” kata Budi Santoso, Kamis (19/6).
Selanjutnya, Budi mengatakan pihak stasiun mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket secara online baik di kantor pos, Indomaret maupun Alfamart untuk segera mencetakkan tiket di stasiun jauh hari sebelum keberangkatan agar tidak terjadi penumpukkan menjelang keberangkatan khususnya mudik lebaran.
“Biasanya mau berangkat baru nyetak, itu membuat penumpang bertumpuk dan berakibat pada telatnya keberangkatan KA,” ujar dia seraya menambahkan bahwa untuk libur panjang ini, pihak PT. Kereta Api Indonesia (PT.KAI) tidak menyediakan tambahan kursi maupun gerbong kereta. [bas]

Tags: