Tim Futsal PWI Kalahkan Forpimda Jombang 6-4

Ketua DPRD Jombang, Joko Triono berebut bola dengan Muktar bagus dari PWI Jombang. [ramadlan/bhirawa]

Ketua DPRD Jombang, Joko Triono berebut bola dengan Muktar bagus dari PWI Jombang. [ramadlan/bhirawa]

Jombang, Bhirawa.
Tim Futsal PWI Perwakilan Jombang berhasil mengalahkan Tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forpimda) setempat, dengan Skor 6:4. Pertandingan persahabatan digelar di lapangan Polres setempat,  Sabtu (20/2) kemarin berjalan cukup seru.
Tim Forpimda yang diperkuat Kapolres AKBP Sudjarwoko, Ketua DPRD Joko Triono, serta Komandan Kodim 0814 Letkol ARH Fatkhurrohman, pada awal pertandingan cukup membuat kalangan awak media kalang kabut. Bahkan, Kapolres yang menjadi kapten berkali-kali menggedor jantung pertahanan tim wartawan.
Dengan serangan bertubi tubi, Kapolres berhasil menjebol gawang PWI yang dijaga jurnalis TV One, Umar Sanusi. Sorai sorai pendukung Forpimda bersahutan. Termasuk Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, yang berada di pinggir lapangan. Manager tim Forpimda ini sontak bertepuk tangan memberikan aplaus.
Ketinggalan 0 – 1, membuat para kuli tinta merapikan kerjasama antar lini. Serangan yang dibangun lebih bervariasi. Kadangan langsung menusuk jantung pertahanan lawan, namun tidak jarang serangan dibangun lewat sayap. Upaya itu tidak sia-sia, lewat kaki wartawan Trans TV, Agung Wibowo, tim PWI berhasil menyamakan kedududukan.
Sejak itu, serangan antara keduanya silih berganti. Saat peluit babak pertama berakhir, PWI masih ketinggalan 2 – 3. Tim Forpimda memimpin. Memasuki babak kedua, formasi tim PWI dirombak, beberapa wartawan muda dimasukkan. Pagar pertahanan diperketat. Agung Wibowo Kembali membobol gawang Tim Forpimda. Hingga kedudukan sama 4:4.
kartu merah sempat dikeluarkan, Wasit setelah melihat salash satu pemain PWI menghalau tembakan Kapolres ke Gawang PWI. Namun kesempatan emas ini tidak berhasil dimantaatkan Kapolres yang bertugas mengeksekusi.
Menjelang detik akhir pertandingan, Hari Sukemi wartawan TVRI akhirnya kembali berhasil melesakkan si kulit bundar ke gawang Forpimda. dan menutup kemenangan dengan skor 6 – 4.
Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko, mengatakan pihaknya mengacungi jempol permainan yang ditampilkan anak-anak PWI. Namun demikian, lanjut Kapolres, ada yang lebih penting dari itu. Yakni membangun silaturahmi dengan insan pers.”Membangun ikatan emosional di lapangan lebih mudah. Tidak tersekat ruang dan jabatan. Bisa saling tabrak saat membawa bola. Nah, dari hal-hal seperti itulah komunikasi lebih cepat terbangun. Yang penting lagi, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk rekan-rekan wartawan Jombang, semoga semakin profesional,” ujarnya.
Ketua¬† PWI Jombang Yusuf Wibisono mengatakan, pertandingan Futsal merupakan salah satu cara untuk membangun komunikasi non formal yang cukup efektif. “Menang atau kalah tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah membangun suasana guyub-rukun,” ujarnya wartawan beritajatim ini mengatakan. [rur]

Tags: