Tim Gabungan Minta Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadan

Tim gabungan TNI/Polri/Satpol PP saat melakukan patroli di tempat hiburan Kabupaten Situbondo wilayah Kecamatan Banyuglugur pada malam ramadan. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran personil tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol-PP mulai melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan suci ramadan tahun 2021. Ini yang dilakukan tim gabungan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Yatno Mardi bersama personil gabungan Polres, Kodim 0823 dan Satpol PP Kabupaten Situbondo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pelaksanaan patroli meliputi sasaran tempat hiburan yang berada di wilayah Kecamatan Banyuglugur. Dalam patroli tersebut, Kabag Ops Kompol Yatno Mardi mengimbau kepada semua pemilik tempat hiburan agar selama bulan ramadan untuk tidak beroperasi. “Mohon selama bulan suci ramadan tempat hiburan untuk tutup,” pinta Yatno Mardi.

Permintaan tidak dibukanya tempat hiduran bertujuan untuk menghargai dan menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, ujar perwira dengan satu melati dipundaknya itu, penutupan tempat hiburan malam untuk mencegah adanya kerumunan di masa Pandemi Covid-19 saat ini. “Ya kami kemarin berpatroli ke tempat hiburan yang ada di wilayah Kecamatan Banyuglugur. Selama bulan ramadaan ini kami mengimbau untuk sementara waktu menutup tempat hiburan,” papar Yatno Mardi.

Masih kata Yatno Mardi, larangan operasional tempat hiburan murni untuk menghormati bulan suci ramadan dan juga menghargai dan menghormati semua umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Selain itu, imbuh Yatno Mardi, tujuan patroli juga untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan minuman keras ditempat hiburan malam. “Ini sebagai peringatan kepada pemilik atau pengelola tempat hibuaran terkait larangan menjual atau menyediakan miras tanpa ijin,” pungkas Yatno Mardi.

Sejumlah masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo bagian barat sangat mengparesiasi langkah tegas jajaran tim gabungan yang mendesak hiburan malam untuk tutup selama bulan suci ramadan. Sejumlah tempat hiburan malam tersebut diketahui siap dan mematuhi arahan tim gabungan kemarin. (awi)

Tags: