Tim Kamtibmas Beri Edukasi Pencegahan Covid-19 kepada Remaja

Jajaran personil kamtibmas saat memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 kepada kalangan pemuda dan remaja Kota Santri. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Tim Kamtibmas bersama Satsabhara Polres Situbondo aktif melaksanakan patroli dengan mobil tangguh dalam rangka menjaga kondisi keamanan Situbondo agar selalu kondusif.

Tak hanya itu, tim kamtibmas juga intens memberikan edukasi (pendidikan dan arahan) khusus kepada masyarakat agar selalu bersikap disiplin sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kasubag Humas Polres Situbondo IPTU Ali Nuri menegaskan, kegiatan edukasi pencegahan Covid 19 tak hanya dilakukan siang dan malam hari saja, melainkan juga digelar usai sholah subuh.

Biasanya, aku Ali Nuri, selepas subuh regu patroli berkeliling di jalan protokol perkotaan Situbondo dengan memperkenalkan kepada masyarakat tentang pendidikan pencegahan virus korona.

“Kami juga menyasar warga yang selesai beribadah di Masjid Jami’ Ibrahimy Sumberkolak. Mereka kami ajak untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di mobil tangguh,” ujar Ali Nuri.

Ada banyak fasilitas yang disiapkan tim kamtibmas Polres Situbondo, ungkap Ali Nuri, diantaranya tempat cuci tangan, membagikan masker gratis serta menyediakan minuman prebiotic untuk kesehatan agar imun tubuh warga meningkat.

Kasubbag Humas IPTU Nuri kembali mengatakan, selain untuk patroli keliling memantau situasi kamtibmas, patroli Sabhara juga mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan melalui mobil tangguh.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif dan merasa terbantu dengan adanya mobil tangguh ini. Mereka yang tidak membawa masker diberi masker secara gratis,” ucap Iptu Ali Nuri.

Mantan Kapolsek Sumbermalang Situbondo itu menuturkan, keberadaan mobil tangguh sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat Kota Santri Situbondo.

Beber Ali Nuri, setiap hari mobil tangguh itu berkeliling secara merata di tempat keramaian masyarakat. “Ini untuk memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19 melalui edukasi protokol kesehatan,” pungkas pria dengan dua balok dipundaknya tersebut. [awi]

Tags: